1 komentar
Ternyata Ini Gunanya Akrilik AC atau AC Reflector

Angin AC yang mengarah kebawah mengenai badan anda, seringkali terasa mengganggu apalagi jika posisi AC dan barang - barang nya sudah terlanjur tidak bisa dipindahkan lagi atau jika dipindahkan ribet lah. Akrilik AC dan AC Reflector tujuannya adalah mengatasi masalah tersebut.

Dinamakan Akrilik AC karena bahan dasarnya menggunakan bahan Acrylic yang dapat menahan lanju angin AC agar tidak terkena langsung ke badan anda. Tersedia berbagai macam tipe, termasuk tipe yang praktis bisa langsung dicantol di AC tanpa perlu ribet pemasangan di bor dan segala macamnya.

Bahayanya Angin AC yang Mengenai Badan

Jangan terlalu sering dikenai angin langsung dari AC ke badan anda, karena kalau terlalu sering dapat menimbulkan bahaya tertentu seperti :

  • Masuk Angin atau perut kembung
  • Flu / Sinusitis karena udara terlalu dingin
  • Paru - paru basah
  • Leher Tegang atau Tortikolis sehingga terasa kaku pada leher
  • Bahu beku, pergelangan bahu terasa agak sakit saat baru bangun tidur
  • Carpal Tunnel syndrome, rasanya kesemutan pada jari dan aga nyeri 
  • Bell's Palsy atau lumpuh pada wajah karena pembengkakan syaraf

Kegunaan AC Reflector atau Akrilik AC

Angin yang keluar dari sirip AC akan ditahan terlebi dahulu oleh AC Reflector atau Akrilik AC sehingga akan memantul dan diarahkan ke lokasi yang tidak secara langsung mengenai badan atau wajah anda.

Karena bentuknya yang sudah diatur untuk mengarahkan angin AC lebih ke arah atas, sehingga udara akan tersirkulasi dengan baik dari atas baru turun kebawah, sehingga tidak mengganggu pendinginan udara pada ruangan.

Jika terjadi masalah bocor pada AC, AC Reflector akan sedikit membantu agar tetesan air tidak langsung mengenai barang - barang di bawah AC. Namun sifatnya hanya mencegah sementara, karena jika air tetesan mulai menggenang maka tetap saja air akan menetes kebawah. Untuk itu segera harus mulai diservis.

Akrilik AC terbuat dari bahan akrilik yang tidak mudah pecah, tahan air, tahan lama dan ringan. Produk akrilik umumnya berwarna transparan sehingga tembus pandang.

Kekurangan atau Kejelekan dari AC Reflektor atau Akrilik AC

Menggangu estetika ruangan, terkadang beberapa lokasi membutuhkan estetika yang sangat bagus apalagi sudah diatur sedemikian rupa oleh arsitek. Namun ketika menggunakan AC Reflector kesannya kurang manis kelihatannya.

Banyak juga yang mengakali hal tersebut dengan mengecat akrilik tersebut agar sesuai dengan warna tembok agar terlihat lebih selaras dengan ruangannya. Namun hal ini kembali lagi kepada masing - masing pengguna ingin bagaimana menempatkannya.

Cara memasang Akrilik AC atau AC Reflektor

Pemasangannya sangat praktis tidak butuh keahlian khusus, karena terdapat rantai yang dapat dicantolkan pada AC dan AC Reflektor sudah akan otomatis mengepas sesuai ukuran AC

Tersedia beberapa ukuran AC Reflektor yang menyesuaikan dengan besarnya indoor AC tersebut sesuai PK nya. Karena lebih besar PK maka body AC cenderung lebih lebar, maka juga disediakan AC Reflektor dengan kelebaran yang lebih.

Komentar Anda (1)
12 February 2019, 09:04
a test new line ?!