8 Komentar
Ternyata Ini Gunanya Akrilik AC atau AC Reflector

Angin AC yang mengarah kebawan bisa kena langsung ke badan kamu dan akan terasa mengganggu apalagi jika posisi AC dan barang - barang nya sudah terlanjur gak bisa dipindahkan lagi atau jika dipindahkan agak ribet. Akrilik AC dan AC Reflector bisa jadi solusi kamu untuk mengatasi masalah tersebut.

Dinamakan Akrilik AC karena bahan dasarnya menggunakan bahan Acrylic yang dapat menahan lanju angin AC agar tidak terkena langsung ke badan atau kepala. Tersedia berbagai macam tipe, termasuk tipe yang praktis bisa langsung dicantol di AC tanpa perlu ribet pemasangan di bor dan segala macamnya.

Bahayanya Angin AC yang Mengenai Badan

Jangan terlalu sering dikenai angin langsung dari AC ke badan atau kepala, karena kalau terlalu sering dapat menimbulkan bahaya tertentu seperti :

  • Masuk Angin atau perut kembung
  • Flu / Sinusitis karena udara terlalu dingin
  • Paru - paru basah
  • Leher Tegang atau Tortikolis sehingga terasa kaku pada leher
  • Bahu beku, pergelangan bahu terasa agak sakit saat baru bangun tidur
  • Carpal Tunnel syndrome, rasanya kesemutan pada jari dan aga nyeri 
  • Bell's Palsy atau lumpuh pada wajah karena pembengkakan syaraf

Kegunaan AC Reflector atau Akrilik AC

Angin yang keluar dari sirip AC akan ditahan terlebi dahulu oleh AC Reflector atau Akrilik AC sehingga akan memantul dan diarahkan ke lokasi yang tidak secara langsung mengenai badan atau wajah kamu.

Karena bentuknya yang sudah diatur untuk mengarahkan angin AC lebih ke arah atas, sehingga udara akan tersirkulasi dengan baik dari atas baru turun kebawah, sehingga tidak mengganggu pendinginan udara pada ruangan.

Jika terjadi masalah bocor pada AC, AC Reflector akan sedikit membantu agar tetesan air tidak langsung mengenai barang - barang di bawah AC. Namun sifatnya hanya mencegah sementara, karena jika air tetesan mulai menggenang maka tetap saja air akan menetes kebawah. Untuk itu segera harus mulai diservis cuci.

Akrilik AC terbuat dari bahan akrilik yang tidak mudah pecah, tahan air, tahan lama dan ringan. Produk akrilik umumnya berwarna transparan sehingga tembus pandang.

Kekurangan dari AC Reflektor atau Akrilik AC

Menggangu estetika ruangan, terkadang beberapa lokasi membutuhkan estetika yang sangat bagus apalagi sudah diatur sedemikian rupa oleh arsitek. Namun ketika menggunakan AC Reflector kesannya kurang apik kelihatannya.

Banyak juga yang mengakali hal tersebut dengan mengecat akrilik tersebut agar sesuai dengan warna tembok agar terlihat lebih selaras dengan ruangannya. Namun hal ini kembali lagi kepada masing - masing pengguna ingin bagaimana menempatkannya.

Cara Pasang Akrilik AC atau AC Reflektor

Pemasangannya sangat praktis tidak butuh keahlian khusus, karena terdapat rantai yang dapat dicantolkan pada AC dan AC Reflektor sudah akan otomatis mengepas sesuai ukuran AC

Tersedia beberapa ukuran AC Reflektor yang menyesuaikan dengan besarnya indoor AC tersebut sesuai PK nya. Karena lebih besar PK maka body AC cenderung lebih lebar, maka juga disediakan AC Reflektor dengan kelebaran yang lebih.

Diskusi & Pertanyaan (8)
Informasi yang kamu berikan kami jamin keamanan & kerahasiaannya. Kami akan menggunakan saluran email hanya untuk keperluan komunikasi.
Soderi
12 August 2020
Ukuran ruangan 3x4 apakah bs pake ac 1/2 pk rekomendasikan type ac yg pas.tx
Official Admin
Selka.id - ita
12 August 2020
Ukuran ruangan 3x4 minimal penggunaan ac nya 3/4pk ya kak, jangan 1/2pk, nanti ada resiko kurang dingin kak
Bambang susanto
09 August 2020
Ac yang saya pasang menggunakan tameng angin acrilyc rata2 menyebab kan kondensasi pada instalasi pipa di karenakan angin mantul ke unit indoor .. Mengapa itu selalu terjadi dikala saya pasang , kalau saya lepas unit kembali normal terima kasih , tlng bantu an nya.
Official Admin
Selka.id - Yovita
09 August 2020
talang air nya terlalu naik seperti nya kak, mungkin bisa sejajar jadi angin nya tetap berhembus ke depan tidak berbalik tapi fungsi talang air tersebut supaya tidak langsung ke awah bawah ke tubuh manusia kak
April
09 May 2020
Halo selka, untuk rekomendasi AC kamar anak ukuran 3x3 dan hemat energi, apa ya?
Official Admin
Selka.id - desmi
11 May 2020
selamat siang kak kami rekomendasi ac gree yang 1/2pk ya kak
Show All Comments
Pusat Panduan AC Terlengkap #1