0 Komentar
Perbedaan Ketebalan Pipa AC & Merk Yang Paling Bagus

Kebocoran Freon pada pipa AC adalah sebuah mimpi buruk yang paling dihindari oleh pengguna AC. Kebocoran yang tipis pun lama kelamaan akan seperti penyakit kronis yang menggerogoti kinerja AC sampai akhirnya freon habis dan AC hanya keluar angin sepoi - sepoi saja. Belom lagi dengan biaya pengisian freon yang mahal menguras dompet. 

Cara untuk mencegah musibah diatas adalah dengan menggunakan merk pipa yang setebal mungkin, semakin tebal pipa tersebut maka semakin kemungkinan bocornya lebih sedikit. Walaupun kemungkinan bocor tetap saja ada, tidak bisa ada 100% hal yang pasti karena kondisi didalam bangunan bisa saja terjadi keretakan atau pergeseran yang dikarenakan oleh hal - hal yang bersifat alamiah. Namun setidaknya jika bisa mencegah maka lebih baik kita berusaha mencegah dulu.

Standard Ketebalan Pipa Yang Baik

Dari pabrik menyarankan untuk minimal ketebalan pipa adalah 0.6mm, atau jika di situs Selka berarti menggunakan grade kelas Premium merk Tateyama. Selka masih menyediakan pipa dengan ketebalan 0.55mm grade Basic untuk pengguna yang ingin harga installasi yang lebih ekonomis. 

Sangat - sangat tidak disarankan jika anda melakukan pemasangan pipa dibawah ketebalan 0.55mm, dengan merk yang tidak jelas. Banyak terjadi pemasangan diluar toko resmi, atau freelance yang terkesan murah karena menggunakan merk pipa - pipa lokal yang tidak diketahui standard gradenya sehingga akhirnya terjadi kebocoran dan keluar biaya lebih banyak untuk melakukan pengisian freon.

Selka menyediakan 3 jenis pipa yaitu

  • Basic : Ketebalan 0.55mm
  • Premium : Ketebalan 0.6mm
  • Elite : Ketebalan 0.8mm
Diskusi & Pertanyaan (0)