0 Komentar
Mesin Cuci Canggih Bisa Chatting Akan Diluncurkan Di Indonesia

Inovasi teknologi membuat semakin banyak perangkat yang semakin canggih. Salah satunya diantaranya adalah mesin cuci yang mampu terhubung dengan smartphone. Produk ini merupakan buatan dari LG.Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini dalam waktu dekat berencana mengeluarkan mesin cuci yang bernama TROMM. Hal ini terungkap dari penjelasan Daniel (Dae-Ho) Shin, saat menerima kunjungan wartawan dari Indonesia di kantor pusat LG, Seoul, Korea Selatan.

 Orang Sedang Mnenunjukan Bagian Atas Dan Bagian Bawah Mesin Cuci

Shin menjelaskan mesin cuci mutakhirnya itu akan mempunyai dua pintu. Pintu bagian atas untuk pakaian yang berat, contohnya celana, kaos, baju dan lain sebagainya. Sementara, pintu di bawah untuk pakaian yang ringan, contohnya pakaian dalam.Sementara itu, terhubungnya antara smartphone dan mesin cuci membuat pemilik mesin cuci dapat melakukan aktivitas lainnya sembil mencuci. Maksudnya, ketika pakaian kotor sudah masuk ke dalam mesin cuci, aktivitas mencuci juga bisa dilakukan kapan pun dan di  manapun dengan memerintahkannya  lewat ponsel smartphone. Untuk mengoperasikan mesin cuci ini dibutuhkan koneksi Wi-Fi dan perlu download aplikasi HomeCat di Google Play Store.

Di antara kecanggihan ini, mesin cuci baru itu juga memiliki keunggulan lainnya. Diungkapkan perangkat akan lebih hemat air karena menggunakan sistem penyemprotan air seperti shower mandi.Produk ini pun dinilai bakal hemat listrik. Tidak tanggung-tanggung, dibandingkan dengan produk sebelumnya, mesin cuci baru itu bisa menghemat hingga 45 persen daya listrik. Beritanya, mesin cuci canggih itu dijual setara dengan Rp 30 juta  di Negeri Gingseng

Sumber Gambar : soloupdate.com