0 komentar
Layar Ganda LG Dipasang Bolak Balik

Salah satu beranda yang tampil mencolok pada CES atau Consumer Electronic Show 2016 yang digelar di Las Vegas adalah Brand LG. Pada pameran ini, LG nampaknya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang dimilikinya. LG menampilkan produk dan juga inovasi baru yang telah di buatnya. Beberapa teknologi inovasi dari LG antara lain adalah panel OLED gulung dan juga TV panel OLED ganda.

Layar OLED gulung LG

Sebagai salah satu brand elektronik yang tidak ingin tergerus, LG terus mengeluarkan inovasi invoasi unik yang akan membawa mereka kembali merajai dunia elektronik. Salah satu produk baru LG yang menjadi sorotan adalah Layar OLED gulung. Layar OLED sebetulnya merupakan suatu inovasi yang sudah banyak digunakan bahkan pada layar ponsel. Tapi ternyata tidak seperti layar ponsel biasa atau layar lengkung milik Samsung, layar OLED milik LG merupakan layar OLED yang super ekstrim. Layar ini memiliki kegunaan seperti barang elektronik tapi memiliki sifat seperti kertas, mudah digulung bahkan dilipat. Tipis dan sangat fleksibel.

Teknologi OLED gulung ini memang sengaja dibuat menyerupai surat kabar dengan maksud supaya dapat dilipat dan dimasukkan ke kantong dengan mudah. Dengan inovasi ini LG digadang gadang dapat menjadi sebuah perusahaan produsen hardware paling populer dan sukses di masa mendatang.Layar gulung yang dipamerkan oleh LG berukuran masih berukuran 18 inci. Sejak awal layar ini memang akan dibuat dengan ukuran 18 inci dan akan dikembangkan menjadi layar dengan ukuran 55 inci. Saat ini LG mengaku sudah siap untuk membuat layar OLED dengan besar 60 inci yang telah dijanjikan sebelumnya.

Layar Panel OLED Ganda TV

Setelah digegerkan dengan layar OLED gulung, masih ada inovasi mencengangkan yang dimiliki oleh LG yaitu layar ganda. Layar ganda ini adalah layar yang memanfaakan teknologi OLED dengan panel yang ditempelkan secara bolak balik sehingga dapat menciptakan sebuah teknologi televisi ganda. Teknologi ini disebutkan akan sangat membantu dalam dunia teknologi. Televisi ganda ini sebetulnya memang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pengiklanan outdoor yang biasanya menggunakan LCD ganda. Selain itu adanya teknologi panel ganda ini juga akan sangat membantu pada bandara bandara untuk mengganti layar layar yang dibuat layar ganda yang menampilkan informasi penerbangan.

Layar TV ganda ini secara sekilas mungkin terasa biasa saja. Akan tetapi ketika anda melihat bentuk aslinya mungkin anda akan tercengang. LG menggabungkan 2 buah televisi menjadi satu, dan yang pasti bukan hanya menjadi 1 tapi menggunakan teknologi yang mutakhir juga untuk memangkas ukuran televisi sehingga menjadi televisi panel double yang tipis. Ukuran dari televisi panel double ini adalah 55 inci dengan ketebalan 4.9 mm. Layar televisi ini dibalut dengan bazel tipis yang mengelilingi tepian panel sehingga nampak elegan dan minimalis.

Selain menampilkan 2 teknologi tersebut, LG juga unjuk gigi mengenai televisi 4K HRD yang mereka buat. Selain itu masih banyak lagi teknologi dari LG yang telah dipamerkan pada CES kemarin. Untuk ketersediaan produk bagi konsumen, LG belum memberikan konfirmasi secara pasti. Yang jelas ajang CES yang diselenggarakan pada tanggal 6 hingga 9 Januari 2016 yang lalu memang dimanfaatkan sebaik baiknya oleh LG untuk unjuk gigi dan membangun penggemar. Dengan inovasi inovasi canggih tersebut, LG disinyalir akan menjadi rasaksa teknologi yang produknya mulai dinanti nantikan mulai tahun 2016 ini.

 

Komentar Anda (0)