0 Komentar
Jenis Dan Kegunaan Scanner Yang Harus Anda Ketahui

Scanner merupakan sebuah teknologi baru yang berguna untuk memindai sebuah dokumen fisik. Di era teknologi seperti saat ini, pemindai tersebut semakin banyak dibutuhkan mengingat sangat banyak penyimpanan dokumen-dokumen penting juga perlu untuk dilakukan dalam bentuk file dalam komputer.

Dalam hal proses melamar pekerjaan ataupun pengiriman dokumen penting, scanner juga kian dibutuhkan karena kini sebagian besar pengiriman dokumen dapat dilakukan via dunia maya sehingga dokumen dapat sampai dengan lebih cepat dan lebih efektif untuk menghemat waktu. Selanjutnya, inilah beberapa jenis dan kegunaan lain dari scanner.

Scanner Flatbed

Jenis scanner yang pertama ialah jenis scanner flatbed yang juga merupakan jenis scanner dengan sebuah penutup di bagian atasnya. Bagi para pengguna yang ingin menggunakan scanner jenis ini, maka Anda harus membuka penutup scanner sebelum memulai proses pemindaian.

Mengenai jenis dokumen yang dapat dipindai dengan menggunakan scanner ini adalah beberapa jenis dokumen satuan yang memiliki ukuran beragam, termasuk salah satu diantaranya adalah jenis dokumen A3 yang tergolong besar.

Scanner ADF

Jenis scanner SDF merupakan salah satu jenis scanner yang lebih canggih dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Scanner ini akan memindai secara otomatis meskipun dokumen yang akan dipindai tergolong banyak dan berlapis.

Jenis scanner ini akan memindai secara otomatis tanpa harus dimasukkan satu persatu oleh operator. Jenis scanner canggih ini sangat cocok untuk digunakan di ranah perkantoran yang kerap kali membutuhkan fasilitas pemindaian dokumen yang cukup banyak setiap harinya.

Scanner Flatbet + ADF

Sedangkan jenis scanner yang satu ini juga merupakan jenis gabungan antara scanner flatbet dan scanner ADF. Meskipun tergolong lebih sulit untuk digunakan karena memiliki tutup di bagian atas, namun juga scanner ini memiliki kelebihan karena dapat memindai secara otomatis.

Sangat cocok apabila Anda ingin memindai dokumen dalam jumlah yang relatif banyak, sekaligus menginginkan hasil pindaian yang rapi dan indah. Maka scanner jenis flatbet + ADF ini menjadi pilihan tepat untuk digunakan.

Scanner Notebook

Scanner notebook yang hingga saat ini dikenal sebagai salah satu jenis scanner yang aling canggih juga sering disebut dengan jenis scanner portable yang mudah untuk dibawa kemanapun Anda bepergian. Selain bentuknya yang kecil, namun proses pengoperasiannya juga sangat mudah dan memiliki kualitas pemindaian yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Bentuknya yang tergolong futuristik juga menjadi salah satu kelebihan dari scanner ini. Berbagai jenis dokumen penting pun dapat Anda pindai menggunakan jenis scanner notebook yang juga dapat memindai jenis dokumen dengan  ukuran yang cukup besar. Sangat cocok untuk digunakan bagi Anda yang kerap kali bepergian dan membutuhkan untuk membawa berbagai jenis peralatan teknologi yang dapat digunakan untuk melengkapi pekerjaan, seperti halnya membawa komputer jinjing dan jenis scanner notebook ini.