72 Komentar
Harga AC Daikin Lengkap Berikut Jasa Pasangnya

Harga AC Merk Daikin lengkap dari seri Malaysia, ada juga seri Thailand mulai dari tipe Standard, Inverter, Premium Inverter sampai ke Premium lineupnya Daikin yang terkenal dengan harganya yang luar biasa mahal yaitu European Design dan Urusara 7. Kami lengkapi juga di bagian bawah artikel harga paket pasangnya.

AC Daikin FTV Series - Standard Malaysia

FTV Series menggunakan Freon R32, dimanufaktur dari pabrik Malaysia. Sebagai entry level dari jajaran AC Daikin, AC yang satu ini yang paling terjangkau jika ingin menggunakan AC Merek Daikin. Merupakan pesaing dari Panasonic tipe PN Series - Standard.

Pada tipe pendahulunya Daikin sempat memperkenalkan seri dibawah ini yaitu Daikin yang diproduksi di China, namun belakangan tipe tersebut discontinue dan tersisa series ini sebagai series terendah untuk AC Daikin tipe standard.

Yang menarik dari tipe 1,5 PK FTV Series ini adalah menggunakan pipa yang sama dengan varian 1/2 PK nya yaitu pipa 1/4 3/8. Karena pada umumnya 1,5 PK itu menggunakan pipa 1/4 1/2, namun tipe ini menggunakan pipa yang lebih kecil.

AC Daikin FTC Series - Standard Thailand

AC Daikin Standard Thailand atau FTC Series merupakan peningkatan dari standard Malaysia sebelumnya, sudah menggunakan Freon R32 dengan Indoor dan Outdoor semua made in thailand.

Tipe FTC Series Standar Thailand merupakan tipe favorit pelanggan yang membeli AC Daikin karena memiliki Watt yang lebih rendah dengan kekuatan pendinginan yang sama karena jumlah BTU yang sama. Sehingga EER (Energy Efficiency Ratio) nya lebih tinggi dari tipe standard Malaysia. 

Bisa dibilang inilah tipe standard terbaiknya untuk tipe Daikin, dengan harga yang masih terjangkau. 

AC Daikin FTKQ Series - Inverter Flash Thailand

Tipe ini adalah tipe entry level untuk teknologi inverter. Tipe ini mematahkan mindset bahwa teknologi inverter itu harus mahal, Daikin mengeluarkan tipe inverter yang paling terjangkau menggantikan tipe FTM Deluxe yang sudah discontinue.

Tipe Deluxe sendiri sudah mulai ditinggalkan oleh brand karena dayanya yang sangat boros listrik, sehinnga teknologi saat ini lebih memilih untuk membuat AC yang lebih hemat listrik. FTKQ termasuk AC Daikin Inverter yang lebih hemat dari segi daya penggunaan listrik.

Inverter ini tergolong lebih terjangkau alias murah, namun kualitas yang ditawarkan tetap kualitas brand Daikin. Perkiraan harganya 20% lebih murah dari inverter Smile. Secara penjualan tipe ini menjadi produk unggulan Daikin karena menjadi tipe paling favorit pelanggan.

Dengan teknologi inverter berarti AC ini sudah pasti lebih hemat listrik dengan syarat cara menggunakannya juga tepat. 

AC Daikin FTKC Series - Inverter Smile Thailand

Tipe FTKC Inverter Smile merupakan inverter 1 tingkat di atas tipe FTKQ Series, dengan desain kurva unik yang menyerupai senyum maka disebutlah inverter smile. Indoor dan Outdoor diproduksi di pabrik Thailand, kecuali untuk tipe 1 PK dan 1,5 PK Outdoornya produksi China.

Sudah menggunakan Freon R32 ramah lingkungan, lengkap dengan filter anti bakteri Titanium Apatite Photocatalytic Filter. Inverter Smile juga memiliki mode Comfort Airflow sehingga AC tidak akan langsung kena ke badan anda, karena sirip AC akan bergerak ke atas untuk mencegah udara langsung mengenai badan anda.

Tipe ini juga dilengkapi mode Low Watt, sehingga AC akan dapat mendeteksi apabila ada perangkat rumah lain yang menyedot listrik, AC secara otomatis akan mengalah dan mengurangi daya wattnya sehingga listrik rumah anda tidak akan jebret. Namun jika tidak ada, maka AC akan bekerja pada watt normalnya.

Inverter Smile memiliki mode Econo yang jika dinyalakan maka konsumsi listrik bisa turun sampai 30% karena hanya akan menggunakan 70% kemampuannya saja. Dengan mode ini dijamin tagihan listrik rumah anda akan semakin hemat lagi. Mode ini tersedia untuk varian 2 PK keatas.

Inverter Smile juga dilengkapi mode Quiet Indoor yang mengurangi kebisingan suara indoor dari 25db menjadi 22db.

AC Daikin FTKM Series - Inverter Premium Thailand

AC Daikin FTKM Series merupakan tipe inverter kelas premium diatas tipe Inverter Flash dan Inverter Smile. Bahkan tipe ini lebih bagus EER nya dari Inverter High yang sudah discontinue atau FTKV Series. Keunggulan FTKM Series ini terletak pada fitur dan EERnya yang sangat tinggi, dengan harga yang juga cukup lumayan.

AC ini memiliki sensor, yang dapat mendeteksi keberadaan manusia sehingga angin tidak diarahkan ke badan manusia dan berusaha untuk mengalihkan ke daerah yang kosong. AC juga akan menaikkan suhu sebesar 2 derajat secara otomatis ketika mendeteksi tidak ada orang, supaya tagihan listrik lebih hemat.

Dilengkapi juga dengan metode Fast Cooling yang merupakan keunggulan dari tipe inverter premium dimana pendinginan lebih cepat 28% dari AC Non-Inverter. AC Daikin Inverter Premium mematahkan mitos bahwa AC inverter harus lebih lambat pendinginannya daripada AC Standard, karena dengan fitur ini pendinginan menjadi lebih cepat.

Dengan Quiet Operation Indoor unit, kebisingan suara indoor bisa di angka 19db, sehingga lebih sunyi dibandingkan AC lainnya.

Follow IG @selka.id
Diskusi & Pertanyaan (72)
Informasi yang kamu berikan kami jamin keamanan & kerahasiaannya. Kami akan menggunakan saluran email hanya untuk keperluan komunikasi.
Ahmad
16 September 2020
Min, kalo AC Daikin Premium Inverter, modul Wifi Daikin-nya udah bawaan pabrik ya ?
Official Admin
Selka.id - desmi
16 September 2020
kalo mau connect ke wifi harus beli adapter terpisah nya kak, belum ada di unit ya kak
Lihat 1 komentar lainnya
Official Admin
Selka.id - desmi
17 September 2020
tetap perlu adapater nya kak
Bowo
05 September 2020
Apakah bisa di telp untuk menanyakan mengenai pemasangan apakah bisa menggunakan jalur ac yang lama dan menggunakan pipa yang premium
Official Admin
Selka.id - desmi
07 September 2020
maaf kak, kami hanya via chat saja menggunakan jalur lama bisa ya kak, tapi kemungkinan perlu bobok tembok gitu kak
Hariyadi
13 August 2020
Mau tanya, ukuran kamar saya 3x2.8 cocok ac berapa pk, dan apakah outdoor boleh dipasang di dalam garasi mobil, karena bagian luar kamar ada saluran air, dan sudah 2x indoor bocor
Official Admin
Selka.id - desmi
13 August 2020
3x2.8 jika tinggi tidak lebih dari 3m, masih bisa menggunakan ac 1/2pk juga ya kak
Official Admin
Selka.id - desmi
13 August 2020
kami rekomendasi outdoor di pasang di luar garasi kak karna udara panas outdoor ac tidak baik untuk garasi mobil nya kak
Show All Comments
Pusat Panduan AC Terlengkap #1