114 Komentar
Harga AC Daikin Lengkap Berikut Jasa Pasangnya

Harga AC Merk Daikin lengkap dari seri Malaysia, ada juga seri Thailand mulai dari tipe Standard, Inverter, Premium Inverter sampai ke Premium lineupnya Daikin yang terkenal dengan harganya yang luar biasa mahal yaitu European Design dan Urusara 7. Kami lengkapi juga di bagian bawah artikel harga paket pasangnya.

AC Daikin FTV Series - Standard Malaysia

FTV Series menggunakan Freon R32, dimanufaktur dari pabrik Malaysia. Sebagai entry level dari jajaran AC Daikin, AC yang satu ini yang paling terjangkau jika ingin menggunakan AC Merek Daikin. Merupakan pesaing dari Panasonic tipe PN Series - Standard.

Pada tipe pendahulunya Daikin sempat memperkenalkan seri dibawah ini yaitu Daikin yang diproduksi di China, namun belakangan tipe tersebut discontinue dan tersisa series ini sebagai series terendah untuk AC Daikin tipe standard.

Yang menarik dari tipe 1,5 PK FTV Series ini adalah menggunakan pipa yang sama dengan varian 1/2 PK nya yaitu pipa 1/4 3/8. Karena pada umumnya 1,5 PK itu menggunakan pipa 1/4 1/2, namun tipe ini menggunakan pipa yang lebih kecil.

AC Daikin FTC Series - Standard Thailand

AC Daikin Standard Thailand atau FTC Series merupakan peningkatan dari standard Malaysia sebelumnya, sudah menggunakan Freon R32 dengan Indoor dan Outdoor semua made in thailand.

Tipe FTC Series Standar Thailand merupakan tipe favorit pelanggan yang membeli AC Daikin karena memiliki Watt yang lebih rendah dengan kekuatan pendinginan yang sama karena jumlah BTU yang sama. Sehingga EER (Energy Efficiency Ratio) nya lebih tinggi dari tipe standard Malaysia. 

Bisa dibilang inilah tipe standard terbaiknya untuk tipe Daikin, dengan harga yang masih terjangkau. 

AC Daikin FTKQ Series - Inverter Flash Thailand

Tipe ini adalah tipe entry level untuk teknologi inverter. Tipe ini mematahkan mindset bahwa teknologi inverter itu harus mahal, Daikin mengeluarkan tipe inverter yang paling terjangkau menggantikan tipe FTM Deluxe yang sudah discontinue.

Tipe Deluxe sendiri sudah mulai ditinggalkan oleh brand karena dayanya yang sangat boros listrik, sehinnga teknologi saat ini lebih memilih untuk membuat AC yang lebih hemat listrik. FTKQ termasuk AC Daikin Inverter yang lebih hemat dari segi daya penggunaan listrik.

Inverter ini tergolong lebih terjangkau alias murah, namun kualitas yang ditawarkan tetap kualitas brand Daikin. Perkiraan harganya 20% lebih murah dari inverter Smile. Secara penjualan tipe ini menjadi produk unggulan Daikin karena menjadi tipe paling favorit pelanggan.

Dengan teknologi inverter berarti AC ini sudah pasti lebih hemat listrik dengan syarat cara menggunakannya juga tepat. 

AC Daikin FTKC Series - Inverter Smile Thailand

Tipe FTKC Inverter Smile merupakan inverter 1 tingkat di atas tipe FTKQ Series, dengan desain kurva unik yang menyerupai senyum maka disebutlah inverter smile. Indoor dan Outdoor diproduksi di pabrik Thailand, kecuali untuk tipe 1 PK dan 1,5 PK Outdoornya produksi China.

Sudah menggunakan Freon R32 ramah lingkungan, lengkap dengan filter anti bakteri Titanium Apatite Photocatalytic Filter. Inverter Smile juga memiliki mode Comfort Airflow sehingga AC tidak akan langsung kena ke badan anda, karena sirip AC akan bergerak ke atas untuk mencegah udara langsung mengenai badan anda.

Tipe ini juga dilengkapi mode Low Watt, sehingga AC akan dapat mendeteksi apabila ada perangkat rumah lain yang menyedot listrik, AC secara otomatis akan mengalah dan mengurangi daya wattnya sehingga listrik rumah anda tidak akan jebret. Namun jika tidak ada, maka AC akan bekerja pada watt normalnya.

Inverter Smile memiliki mode Econo yang jika dinyalakan maka konsumsi listrik bisa turun sampai 30% karena hanya akan menggunakan 70% kemampuannya saja. Dengan mode ini dijamin tagihan listrik rumah anda akan semakin hemat lagi. Mode ini tersedia untuk varian 2 PK keatas.

Inverter Smile juga dilengkapi mode Quiet Indoor yang mengurangi kebisingan suara indoor dari 25db menjadi 22db.

AC Daikin FTKM Series - Inverter Premium Thailand

AC Daikin FTKM Series merupakan tipe inverter kelas premium diatas tipe Inverter Flash dan Inverter Smile. Bahkan tipe ini lebih bagus EER nya dari Inverter High yang sudah discontinue atau FTKV Series. Keunggulan FTKM Series ini terletak pada fitur dan EERnya yang sangat tinggi, dengan harga yang juga cukup lumayan.

AC ini memiliki sensor, yang dapat mendeteksi keberadaan manusia sehingga angin tidak diarahkan ke badan manusia dan berusaha untuk mengalihkan ke daerah yang kosong. AC juga akan menaikkan suhu sebesar 2 derajat secara otomatis ketika mendeteksi tidak ada orang, supaya tagihan listrik lebih hemat.

Dilengkapi juga dengan metode Fast Cooling yang merupakan keunggulan dari tipe inverter premium dimana pendinginan lebih cepat 28% dari AC Non-Inverter. AC Daikin Inverter Premium mematahkan mitos bahwa AC inverter harus lebih lambat pendinginannya daripada AC Standard, karena dengan fitur ini pendinginan menjadi lebih cepat.

Dengan Quiet Operation Indoor unit, kebisingan suara indoor bisa di angka 19db, sehingga lebih sunyi dibandingkan AC lainnya.

Diskusi & Pertanyaan (114)
Informasi yang kamu berikan kami jamin keamanan & kerahasiaannya. Kami akan menggunakan saluran email hanya untuk keperluan komunikasi.
Rustiyono
09 August 2023
Mau tanya AC utk lab komputer dgn luas ruangan 5X6 dg jumlah PC desktop 24 unit, butuh berapa unit, kapasitas brp pk, Dan merk apa, dg dana estimasi maks 12 juta
Official Admin
Selka.id - Novita
09 August 2023
hai ka,untuk luas ruangan 5x6 ini kami sarankan menggunakan 2pk ya kak ^^
minggus
26 October 2022
saya punya ruangan P = 6,5 x L = 2,8 x T = 3,6 dengan pemakaian tidak rutin sebaiknya menggunakan AC berapa PK,.Low Watt atau Inverter?,.tq
Official Admin
Selka.id - laura
26 October 2022
Hai kak, untuk luas ruangan 18,2 di butuhkan ac 1,5 Pk ya kak, tergantu kebutuhan ruangan kak untuk ac inverter cocok tuk ruangan terutup, tidak terkena sinar matahari, suhu ruangan tidak panas dan tidak banyak jendela kak =)
Henky
09 June 2022
Saya punya ruang kamar 2 x 4m2 berdampingan, Rencana pasang AC, minta advice-nya sebaiknya pakai 2 unit AC set atau 1 unit AC Multi Spit. Dan bagaimana konsumsi daya-nya? Terima-kasih.
Official Admin
Selka.id - Dian
09 June 2022
hai kak, kalau untuk harga lebih murah pakai ac multi split ya kak daripada ac split. ac multi split juga lebih irit tempat kak karna outdoornya cuma 1. untuk watt hampir sama kak. Tipe ac split FTKC15 310 (130 -580) Watt. Untuk multi split Daikin AC Multi S 1/2 PK + 1/2 PK 2 Koneksi (2MKC30QVM) wattnya 690 (190-930) Watt.
Show All Comments
Pusat Panduan AC Terlengkap #1