19 Komentar
Cara Mudah Klaim Garansi AC Jika Rusak & Tidak Dingin

Lama garansi menjadi salah satu faktor yang menentukan pilihan akhir AC mana yang akan dibeli, karena itulah pabrik berlomba - lomba dalam memberikan garansi yang lebih panjang, dan mencover lebih banyak.

Perlu diketahui jenis garansi pabrik ada 3 pada AC

  • Garansi Servis / Sparepart : menggantikan suku cadang dari AC tersebut jika terjadi kerusakan, tidak termasuk didalamnya adalah komponen yang bisa habis seperti freon
  • Garansi Kompressor : menggantikan kompressor dari AC tersebut jika terjadi kegagalan pada kompressor, biasa garansi ini umurnya lebih panjang dibandingkan garansi sparepart
  • Garansi Ganti Baru : menggantikan unit indoor / outdoor pada AC, garansi ini jarang diberikan oleh pabrik, biasanya ketika ada promo tertentu saja, dan waktunya tidak sepanjang garansi sparepart dan kompressor

Cara Klaim Garansi dengan Mudah

Perlu diingat ada 2 barang yang perlu dipersiapkan untuk melakukan proses klaim garansi dengan lancar yaitu 

  • Menyiapkan kartu garansi asli
  • Menyiapkan invoice pembelian toko

Jika invoice pembelian toko anda sudah hilang, Selka tetap bisa membantu anda memproses garansi ke pabrik karena database anda tersimpan oleh kami, hanya saja kami membutuhkan waktu untuk melakukan pencarian data anda. Namun jika kartu garansi anda hilang, garansi anda tidak dapat dikembalikan.

Garansi Pemasangan

Selka memberikan tambahan dari garansi pabrik diatas, jika melakukan pemasangan dengan Selka yaitu

  • Garansi #Ganti Baru
  • Garansi #PastiSejuk Pemasangan
Diskusi & Pertanyaan (19)
Eko Setiadi
21 January 2020
Saya baru beli AC Daikin ko lampu indoor nya kedip kedip trs dan gak dingin ya..gmn cara klaim garansi nya ini.
Official Admin
Selka.id
21 January 2020
selamat pagi kak, untuk klaim garansi kakak bisa menyiapkan invoice pembelian dan kartu garansi, kemudian bisa langsung menghubungi pihak daikin, atau jika kakak mau kakak bisa menghubungi toko kami langsung, nanti akan kami bantu laporkan ya kak
Nurdin suwandi
18 December 2019
Sy beli AC daikin kok bodynya cepet rapuh ya padahal blm ad sebulan kira2 bisa d ganti gak ya bodynya
Official Admin
Selka.id
18 December 2019
selamat pagi kak, untuk pembelian nya dengan kami atau bukan ya kak? agar kami bisa bantu cek kak
Rohman
03 December 2019
Ac ga sepiro adem
Official Admin
Selka.id
04 December 2019
selamat pagi kak, maksudnya bagaimana ya kak rohman?
Rohman
04 December 2019
Gima apa bisa di bantu solusi saya
Official Admin
Selka.id
05 December 2019
mohon maaf kak, sebelumnya kakak ada pembelian dengan kami kah? dan apakah ac nya saat ini bermasalah? karena kami kurang mengerti dengan apa yang kakak sampaikan kak
Iqbal
29 November 2019
Sya mao ngajuin klaim garansi. Ac daikin 1,5 pk yg 5 bulan pemakaian udah gak dingin. Tapi kwotansi toko nya hilang. Bisa dibantu gan
Official Admin
Selka.id
29 November 2019
boleh bantu nomor ordernya kak?
Sudrajat
24 November 2019
Hallo saya membeli AC daikin inverter hanya mendapatkan selembaran instalasi dan buku panduan ,ini gimn ngklaimnya kalo rusak ,dan kata pihak toko memang sprti ini kartu garansinya ???
Official Admin
Selka.id
25 November 2019
selamat pagi kak, sebelumnya kakak belum menerima kartu garansi kah kak? untuk claim kakak juga bisa ke kita ya kak, jika pembeliannya dengan kita ya kak, nanti akan kami bantu laporkan kak
Bagus
01 January 2020
Saya juga demikian. Beli ac daikin 1/2 pk inverter ga ada kartu garansi. Ini barang asli atau KW? Kok ga ada kartu garansi???
Official Admin
Selka.id
03 January 2020
mohon maaf kak, untuk pembelian nya dimana ya kak? untuk kartu garansi biasanya kami telpel di kardus unit / di dalam unit atau kami berikan melalui kurir ya kak, untuk pembelian ac kakak di mana kah kak? jika pembelian dengan kami produk 100% ori dan baru ya kak
Ade Slamet Pramono
04 November 2019
Saya Beli AC Daikin 1/2 PK secara online dan pemakaian belum sampai 12 Bln tetapi Pipa CAPILER pada bocor semua sisi nya dan bagaimana cara Klaim nya
Official Admin
Selka.id
04 November 2019
selamat sore kak kakak bisa claim garansi langsung dengan pihak dakin dengan menunjukan invoicenya ya kak
Official Admin
Selka.id
04 November 2019
selamat sore kak kakak bisa claim garansi langsung dengan pihak dakin dengan menunjukan invoicenya ya kak
Destyca Tamara
03 September 2019
Jika saya membeli diblibli.com semua garansi dll yg tertera disini sama aja kan yaa? :
Official Admin
Selka.id
03 September 2019
Selamat Siang. untuk garansi garansinya sesuai yang di deskripsi di blibli yaa pak/bu