0 Komentar
Cara Memilih Dispenser Yang Berkualitas

Air minum yang bersih merupakan salah satu syarat bagi air minum yang sehat yang juga dapat mempertahankan kesehatan tubuh serta mengindarkan badan agar tidak mudah jatuh sakit. Banyak masyarakat yang memilih untu membeli air minum dalam kemasan galon atas dasar jaminan kebersihan. Hal ini juga dikarenakan adanya kepastian bahwa air minum tersebut aman untuk dikonsumsi. Dispenser merupakan suatu alat yang sangat membantu dalam membantu kita untuk mengambil dan menuangkan air dari galon untuk kita konsumsi. Dispenser merupakan alat yang sangat mudah ditemui di tiap tiap rumah karena dispenser akan sangat membantu kita untuk meminum air dari galon yang besar dan berat. Memilih dispenser bukan merupakan perkara yang mudah, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli dispenser dari merk tertentu.

Dispenser terdiri dari dua tipe. Tipe pertama yang tidak membutuhkan listrik, sehingga dispenser semacam ini hanya dapat digunakan untuk menuangkan air dari galon dan tidak bisa digunakan untuk memanaskan air. Tipe yang kedua yaitu dispenser yang harus menggunakan listrik dalam penggunaannya. Hal ini dikarenakan dispenser semacam ini juga bisa digunakan untuk memanaskan air, jadi anda dapat mendapatkan air hangat dengan instant. Jika anda hanya ingin dispenser untuk menuang air anda hanya perlu membeli yang tipe pertama, namun jika anda ingin dispenser yang multifungsi sebaiknya anda memilih tipe yang kedua. Tipe yang pertama juga sangat praktis untuk digunakan karena tidak perlu dekat dengan sumber listrik.

Jika anda tertarik untuk membeli dispenser yang menggunakan energi listrik, anda perlu memilih satu fitur lagi. Ada dua tipe lagi dari dispenser yang menggunakan listrik. Tipe yang pertama yaitu yang memiliki kemampuan untuk mendinginkan serta memanaskan air. Tipe yang kedua yaitu yang hanya memiliki fitur pemanas atau pendingin saja. Anda dapat memilih dispenser yang memiliki fungsi untu memanaskan saja jika memang anda lebih banyak menggunakan fitur ini dan lagipula anda telah memiliki kulkas. Bagi anda yang tidak memiliki kulkas, anda dapat memilih dispenser yang dapat menghasilkan air dingin.

Jika anda ingin memiliki dispenser yang multifungsi, ada baiknya memilih dispenser yang memiliki duda feature tersebut. Hal ini akan lebih memudahkan anda dalam mendapatkan air dingin dan air panas sekaligus. Selanjutnya anda juga perlu memikirkan bagaimana dengan kualitas penampung air dari sebuah dispenser. Hindari yang berbahan logam karena ada kemungkinan akan menjadi berkarat dan membuat anda justru jatuh sakit.

Setelah itu, anda juga perlu memikirkan beberapa hal lagi. Untuk jaminan kesehatan yang lebih baik, anda harus memilih tangki penyimpanan air dalam dispenser yang tahan karat. Hal ini akan menjadi penting dikarenakan hal ini akan menghindarkan tangki dispenser anda dari karat dan jamur yang mungkin tumbuh berkembang dalam tangki penampungan dispenser anda. Selanjutnya, anda juga perlu melihat apakan selang penghubung yang digunakan anti bakteri dan jamur atau tidak.

Pilih yang anti jamur dan bakteri untuk memastikan jalan air tidak akan membuat air menjadi tidak sehat. Anda perlu memilih dispenser yang mampu memanaskan hingga delapan puluh enam derajat celcius jika anda ingin dispenser yang mampu membuat air panas dengan baik.

Dispenser ada yang memiliki tombol pengatur listrik ada yang tidak. Lebih baik memilih dispenser yang memiliki tombol pengatur listrik untuk mengaktifkan pemanasan ataupun pendinginan. Pilih dispenser yang memiliki fitur child lock untuk melindungi anak anda. Garansi yang lama juga lebih baik untuk memastikan keutuhan produk.

Pusat Panduan AC Terlengkap #1