8 Komentar
Tips Memilih dan Merawat LED TV yang Benar

Pasti kita udah tidak asing lagi sama elektronik yang satu ini. Dan hampir tiap hari pasti kedua mata kita ini tidak pernah absen sama nonton televisi.

Nah di artikelini, kita mau berbagi informasi dan tips nih, gimana caranya memilih LED TV, yang cerdas dengan mengutamakan kualitas dari produk TV tersebut dengan harga yang relative terjangkau. Jangan mudah tergoda dengan harga yang murah karena  TV merupakan alate lektronik rumah tangga yang hamper setiap hari dan sepanjang waktu dinyalakan.

Tips Memilih LED TV yang Berkualitas :

  1. Perhatikan Resolusi  Kualitas Gambarnya tampilan terbaik, sebaiknya pilihlah yang sudah memiliki resolusi yang  full HD 1080P, dan telah disupport dengan TV Digital.Karena semakin tinggi resolusi yang diberikan oleh LED TV maka semakin bagus kualitas gambar yang akan dihasilkan. Anda bisa membedakan antara rasio pada LED TV biasanya sampai jutaan, sedang kan untuk LCD TV hanya puluhan ribu saja.
  2. Perhatikan Perangkat dan Fitur yang Mendukung pemutaran  DVD  yang  menghasilkan gambar dan audio yang  terbaik, usahakan perangkat dan fitur yang terdapat pada LED TV tersebut menyediakan dan mendukung  full HD, pemutar blueray, menggunakan HDMI, RGB TV kabel.
  3. Perhatikan Dukungan Multimedia bahwa dukungan multimedia pada LED TV tersebut terdapat slot memory card, USB, fitur Wi-Fi dan Bluetooth yang dapat memudahkan Anda mengirimkan file, foto, atau gambar dari TV ke smartphone Anda perlu sambungan kabel lagi.

Sudah jelas kan gimana caranya memilih LED TV yang berkualitas. Kalo sudah bias memilih pasti kita gak bakalan berpikir pusing lama-lama deh, kita bias langsung beli LED TV yang kualitasnya terbaik. Maka selanjutnya adalah memahami cara merawatnya agar bias awet dipakai dan tidak mudah rusak.

Berikut ini 6 tips merawat LED TV :

  1. Matikan LED TV  Anda bila sudah tidak ada yang menonton Mungkin saran ini sering Anda dengarkan namun terkadang beberapa orang tetap saja menyalakan TV hanya untuk sekedar mengisi waktu luang atau sekedar agar ruangan tidak sepi. Bahkan sering orang menyalakan TV sampai larut malam padahal hal ini bias membuat usia LED TV Anda tidak panjang, dan pastinya tagihan listrik mahal
  2. Aturlah kecerahan dari warna dankontras tampilan gambar LED TV kita harus mengetahui hal ini. Semakin tinggi kontras pada tampilan gambar maka semakin tinggi pula daya yang akan digunakan, dan kecerahan warna yang terlalu tinggi dapat mengurangi usia LED  TV. Maka dari itu, perhatikan dan aturlah agar LED TV Anda pada posisi standard atau pertengahan dan kualitas HD.
  3. Gunakan stabilizer untuk sambungan LED TV dengan listrik bahwa aliran listrik yang mengalir selalu tetap dalam jumlah yang sama. Anda bisa gunakan stabilizer yang juga dapat membuat LED TV Anda tidak saling berebut listrik dengan perangkat elektronik lainnya.
  4. Hindari peletakkannya dari lokasi yang mudah berdebu. Karna debuternyatadapatmenutupilubangpertukaran / sirkulasi udara pada TV, dan suhu TV lebih mudah panas.
  5. Agar lebih aman dan tidak mudah jatuh saat terdorong, sebaiknya dipasang di dinding saja dengan menggunakan wall bracket karena melihat ukuran LED TV yang tipis dan ringan. Dan jangan lupa untuk memberikan jarak antara dinding belakang dengan TV kurang lebih sekitar 10cm.
  6. Hindari dari sinar matahari langsung, agar tidak menimbulkan distorsi pada kualitas gambar, jauhkan TV dari barang-barangnya memiliki medan magnetic tinggi.

Namun ada hal yang wajib  Anda ketahui, apapun jenis TV yang  Anda akan beli,baik LED TV, LCD TV, atau pun TV Plasma mereka sama-sama memiliki  radiasi yang dapat merusak mata Anda. Jadi, usahakan masa istirahat Anda cukup untuk bisa me-refresh kembali kualitasnya.Semua orang pasti ingin semua barang yang mereka miliki selalu awet dan tidak cepat rusak. Termasuk LED TV, tentunya kita tidak ingin elektronik yang satu ini usianya pendek. Kita harus telaten danbetul-betul perhatian agar Anda tidak perlu mengeluarkan biaya perbaikan yang pastinya tidak murah bahkan tidak sedikit kasus reparasinya hamper setara dengan harga pembelian.

 

Pusat Panduan AC Terlengkap #1