0 Komentar
Rekomendasi Mesin Pembuat Kopi Yang Cocok Untuk Berbisnis

Coffee maker atau mesin pembuat kopi nampaknya sudah menjadi barang wajib yang harus dimiliki oleh para pecinta kopi. Dengan mesin ini anda bisa menyeduh kopi kapan saja dengan cepat dan mudah. Secangkir kopi hangat bisa anda minum di pagi hari saat mulai bekerja atau sore hari saat anda akan pulang dengan rasa kenikmatan yang sama. Biasanya mesin pembuat kopi bisa memproduksi 10-20 cangkir kopi atau sesuai dengan modelnya. Tentu saja anda hanya membutuhkan satu kali proses pembuatan sehingga ketika anda ingin menambah cangkir kedua, ketiga, dan selanjutnya anda bisa secara otomatis menyeduhnya dengan mesin pembuat kopi. Hal ini akan sangat membantu anda untuk mendapatkan kopi berkualitas dalam waktu yang relatif efisien.

Jika anda menginginkan mesin pembuat kopi, mungkin anda akan merasa bingung karena terdapat banyak model yang tersedia di pasaran. Ada baiknya anda mempertimbangkan kebutuhan anda dan juga anggaran belanja anda sehingga anda bisa menemukan mesin pembuat kopi yang paling tepat. Kualitas dan rasa harus menjadi pertimbangan nomor satu mengingat kopi yang nikmat akan mencerahkan hari-hari anda.

Berikut ini kami memberikan beberapa rekomendasi merk-merk mesin pembuat kopi terbaik berdasarkan spesifikasi dan harga yang berbeda.

1. KF Coffee Maker KF-102 Black

Jika anda menyukai desain yang minimalis namun tetap fungsional, anda bisa memilih merk KF seri KF-102. Mesin ini sangat irit karena hanya memerlukan daya sebesar 200 watt. Jika dibandingkan merk lain, KF 102 memiliki keunggulan dari bentuknya yang tidak memakan banyak ruang, dirancang dengan sederhana namun tetap menjalankan fungsinya dengan sangat baik. Mesin ini sangat cocok ditempatkan pada meja di rumah atau kantor anda yang mungkin berukuran sempit. Karena desainnya yang mungil, kapasitas yang dihasilkan juga hanya sebesar 1 gelas saja. Jika anda tertarik untuk memilikinya, anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 200.000. Bisa dibilang mesin pembuat kopi ini merupakan kelas dengan harga termurah dibanding merk lainnya.

2. Oxone OX-212 Coffee and Tea Maker

Warna hitam dan desain modern pada mesin pembuat kopi merk OX-212 ini mungkin akan mencuri perhatian anda para penikmat kopi sejati. Mesin ini bisa memproses 15 cangkir dalam satu proses pembuatan dan bisa juga untuk membuat teh. Terdapat 2 bagian utama pada mesin ini, yaitu bagian atas untuk menyeduh kopi atau teh dan bagian bawah untuk menghangatkan minuman. Fitur lain yang disediakan yaitu indikator kapasitas yang memungkinkan anda untuk mengetahui volume air untuk takaran. Listrik yang digunakanpun relatif kecil, hanya sebesar 650 watt untuk kapasitas yang lumayan besar ini. Soal harga, anda tak perlu khawatir karena mesin ini masih berada pada kisaran dibawah satu juta, yaitu sekitar Rp. 650.000.

3. Sharp HM-80L

Sharp menawarkan seri HM-80L yang hadir dengan warna dan desain cerah serta kapasitas yang cukup besar. Anda bisa membuat kopi sekitar 10-20 cangkir atau setara dengan 1.5 liter dalam sekali proses.Daya yang diperlukan untuk mengoperasikannya hanya sekitar 800 watt. Desain yang menarik ini dilengkapi juga dengan wadah kopi dari kaca sehingga anda bisa melihat takaran dengan jelas. Ketika menuangkan kopi ke cangkir anda bisa menggunakan pegangan yang akan terasa nyaman. Terdapat pula piringan pemanas yang berguna untuk menjaga agar kopi anda tetap hangat. Harga untuk seri ini masih terbilang cukup terjangkau yaitu Rp 450.000.

4. Sigmatic Coffee Maker 100 SS-Silver

Apakah anda menyukai berbagai macam rasa kopi seperti moccacino, espresso, atau latte? Mesin pembuat kopi Sigmatic 100 SS ini membantu anda untuk menikmati minuman dari berbagai jenis bubuk kopi, namun bukan dalam bentuk biji. Anda juga bisa menyeduh teh dari mesin yang sama. Teknologi pemanas yang digunakan Sigmatic 100 SS ini ialah aluminium Boiler yang bisa memanaskan air lebih cepat.Knop pengatur mempermudah anda karena kopi dan uap bisa ditentukan oleh mesin secara otomatis. Safety system atau sistem keamanan serta steam pressure sebesar 15 bar juga merupakan fitur unggulan pada mesin ini. Sigmatic 100 SS berada pada kisaran harga 2 jutaan, atau kurang lebihnya sekitar Rp. 2.200.000.

5. Krups XP5620

Jika anda memiliki budget lebih untuk memiliki mesin pembuat kopi, sangat direkomendasikan untuk memilih Krups XP5620. Mesin ini adalah salah satu produk yang banyak disukai karena fitur dan desain yang menyenangkan. Untuk desain, mesin ini berwarna silver dan hitam yang menimbulkan kesan elegan. Sementara soal fitur, mesin ini mampu menampung 1.1 liter dan bisa digunakan untuk memproses kopi dari bubuk atau biji kopi dengan aroma yang tak tertandingi. Daya listrik yang digunakan cukup besar, yakni 1450 watt namun daya ini setara dengan fitur yang diberikan. Bahan utama dari mesin ini ialah stainless steel  yang juga dilengkapi dengan thermoblock atau sistem untuk memanaskan mesin sebelum digunakan. Dengan fitur ini suhu akan menjadi baik dan jumlah air menjadi sedikit. Selain itu, Krups XP5620 juga dilengkapi dengan tekanan pompa.  Tekanan 15 bar ini digunakan untuk mendapatkan aroma yang sempurna dari tekanan tinggi  sehingga kopi yang anda nikmati tetap berkualitas dan beraroma nikmat. Harga untuk mesin pembuat kopi yang lumayan canggih ini ialah sekitar Rp. 3.200.00.

6. DeLonghi DL Bco260CD MC Intaruska

Bila anda menginginkan fitur sempurna dalam mesin pembuat kopi, anda bisa memilih DeLonghi. Anda bisa membuat kopi dalam hitungan menit saja dan kapasitasnya pun lumayan besar, yaitu 1.3 liter atau setara 10 cangkir kopi. Anda bisa mengontrol mesin ini sehingga bisa menyala setiap pagi serta bisa juga anda memilih macam rasa kopi yang berbeda seperti espresso, kopi bubuk, dan cappucino. Wadah yang digunakan ialah bahan kaca berkualitas tinggi yang tetap membuat anda bisa melihat takaran seluruhnya. Filter crema bisa membuat kopi anda tahan lama dan tetap nikmat. Daya yang digunakan untuk mesin ini sekitar 1750 watt dan untuk harga anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 3.500.00.

 

Diskusi & Pertanyaan (0)