0 Komentar
Pilihan Jenis TV Untuk Hiburan Di Rumah Anda

Kebutuhan akan hiburan dan alat elektronik sudah menjadi kebutuhan yang tak terhindarkan lagi. Penggunaannya pun sudah sangat merebak. Karena kebutuhan inilah maka banyak pilihan alat elektronik yang beragam. Sepeti halnya televise mungkin anda sudah tahu ada berbagai macam televise dengan bentuk dan fitur yang berbeda yaitu LCD TV, LED TV, Plasma TV, atau OLED TV. Setiap jenis televise tersebut memiliki keunggulan dan kelemahannya tersendiri yang dilihat dari berbagai aspek seperti dari segi ekonomis, fitur, dan lainnya. Berikut adalah perbandingan antara LCD TV, LED TV, Plasma TV, dan OLED TV yang bisa anda gunakan sebagai acuan untuk memilih jenis televise yang anda inginkan sesuai kebutuhan anda.

1. Segi ekonomis

Pertama ialah dari segi ekonomisnya. Dari segi ekonomisnya anda perlu menimbangkan untuk memilih plasma TV yang memiliki ukuran 42 inch atau lebih apabila anda menginginkan ukuran TV yang lebar dan besar. Namun apabila and menginginkan ukuran TV yang lebih kecl, atau sedang dengan ukuran kurang dari 42 inch, maka pilihan yang tepat ialah dengan memilih LCD TV, namun jenis LCD TV sudah jarangdi produksi oleh produsen dan sekarang untuk ukuran kurang dari 42 inch lebih banyak yang beralih ke LED TV.

2. Pilihan ukuran

Untuk ukuran, LCD TV dan LED TV lebih unggul dikarenakan varietas ukuran dan dimensinya yang beragam mulai dari 19 inch sampai dengan 90 inch. Selain itu memang ukuran TV dari LCD TV dan LED TV lebih banyak diminati oleh pengguna.

3. Fitur yang ditawarkan

Dari segi fitur sendiri secara umum ada dua jenis yaitu yang standard dan yang advance. Untuk yang standar sendiri fiturnya lebih sederhana karena hanya sekedar untuk menonton, baik itu siaran TV maupun untuk memutar video, Foto ataupun music yang terhubung dengan USB. Sedangkan yang kedua advance, ini memilii fitur yang lebih dari standar karena selain untuk menonton juga bisa digunakan untuk internet, menonton dalam format 3D, dan fitur canggih lainnya. Untuk keuggulan dibidang fitur sendiri, LED TV lebih unggul dibandingkan jenis yang lainnya karena produsen dari LED TV selalu meng-update dan meng-upgrade fitur dalam LED TV sehingga menciptakan terobosan yang selalu baru.

4. Sudut pandang penonton

Untuk sadat pandang penonton ini bukan hanya dari bagian depan dari TV saja namun juga dapat ditonton dengan jelas dan nyaman dari kedua samping kiri dan kanan TV. Untuk keunggulan dari segi sudut pandang, maka OLED TV menempati tempat pertama, namun tetap terkendala dengan harganya yang mahal dan ukurannya yang tidak beragam, kemudian ditempat kedua ada Plasma TV dan disusul oleh LED TV ditempat ketiga, sedangkan LCD TV merupakan pilihan tyerakhir dan tidak bagus dari sudut pandang penonton karena warna dan gambarnya jadi tidak jelas saat dilihat dari samping kanan atau kiri TV.

5. Kontras rasio

Untuk kontras rasio, OLED TV merupakan jenis TV dengan kontras rasio terbaik yang kemudian disusul oleh Plasma TV dan LED TV.

6. Konsumsi daya

Untuk konsumsi daya, yang lebih unggul ialah OLED TV yang kemudian disusul oleh LED TV lalu Plasma TV.

7. Umur

Untuk faktor umur atau life time, maka yang pertama ialah OLED TV, kemudian LED, LCD dan yang terakhir ialah Plasma.

8. Pergerakan

Untuk pergerakan atau motion yang realistis maka OLED lebih unggul, kedua Plasma dan ketiga LED.

Jadi, silahkan pilih berdasarkan kriteria mana yang anda butuhkan.

 

Pusat Panduan AC Terlengkap #1