0 komentar
Pertimbangkan 9 hal ini sebelum memilih kulkas untuk keluarga

Memiliki lemari es bagi sebuah rumah tangga adalah menjadi suatu keharusan untuk saat ini. Banyak manfaat yang ditawarkan  oleh barang elektronik yang satu ini dalam mengakomodasi kebutuhan setiap anggota keluarga.Lemari es atau yang biasa kita sebut kulkas ini juga sudah bukan lagi menjadi sebuah barang yang mewah, karena saat ini telah banyak bermunculan kulkas-kulkas dari berbagai merek dan dengan harga yang sangat bervariasi. Karena itulah kemudian dibutuhkan sebuah “kejelian” untuk memilih kulkas mana yang sesuai untuk keluarga kitaNah, kali ini Sejuk Elektronik akan memberikan 9 hal yang wajib anda perhatikan saat akan membeli sebuah lemari es.

 


1. Kapasitasnya
Hal pertama yang harus anda perhitungkan saat akan membeli sebuah lemari es adalah berapa jumlah anggota keluarga dan kebutuhan belanja sehari-hari.Jika kita memiliki anggota keluarga yang banyak dengan kebutuhan belanja yang besar, maka tidak ada salahnya untuk memilih kulkas dengan kapasitas yang besar. Sebab memasukkan isi yang banyak pada kulkas dengan kapasitas kecil akan mengakibatkan kulkas menjadi tidak awet.
 

2. Ruangan di dalamnya
Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah ruangan atau wadah yang ada di dalamnya. Perhatikan apakah pengaturan ruangan di dalamnya sudah sesuai standar atau tidak.Wadah untuk sayur-sayuran seharusnya memiliki sirkulasi udara yang cukup. Wadah untuk daging, ikan dan telur harus terpisah penempatannya dengan makanan lain. Wadah untuk buah-buahan harus bisa membuatnya agar tetap segar, dan lain sebagainya.


3. Ukurannya
Ukuran atau dimensi dari lemari es juga menjadi salah satu hal yang harus anda pertimbangkan.Pastikan terlebih dahulu kulkas itu nantinya akan diletakkan dimana. Dengan begitu kita dapat menentukan kulkas dengan ukuran berapa yang bisa kita letakkan di sana. Jangan meletakkan kulkas terlalu menempel pada dinding, karena udara panas yang tidak keluar dengan sempurna bisa mengancam umur kulkas anda.


4. Desain
Meski bukan menjadi hal yang pokok, namun memilih desain yang menarik juga bisa menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih kulkas untuk keluarga.Ada beragam pilihan desain yang bisa anda sesuaikan untuk keluarga anda. Ada desain kulkas dengan 1 pintu, 2 pintu atau bahkan multidoor. Ada pula pilihan desain french door atau side by side. Kita bisa mendiskusikannya terlebih dahulu dengan anggota keluarga di rumah.


5. Teknologi pendingin
Teknologi pendingin pada lemari es biasanya disimbolkan dengan gambar bintang yang terdapat pada bagian kanan atas pintu kulkas.Namun bagi anda yang awam akan hal ini bisa bertanya langsung kepada penjual tentang kebutuhan kulkas yeng tepat untuk keluarga anda.


6. Kualitas
Teori umum mengatakan bahwa nama sebuah merek berbanding lurus dengan kualitas produknya.Kita bisa menentukan mutu sebuah lemari es dengan mereview nama brandnya atau melihat mana kulkas yang paling laris dan paling diminati masyarakat.


7. Daya listriknya
Karena lemari es untuk keluarga biasanya berkapasitas besar dan akan menyala selama 24 jam, maka kita harus memilih kulkas dengan Watt rendah dan telah memiliki fitur teknologi pendingin hemat energi.Selain bertanya langsung kepada penjual, anda juga bisa membaca spesifikasi yang ada pada produk. 


8. Harga
Poin kedelapan ini biasanya berkaitan langsung dengan kapasitas, teknologi pendingin dan konsumsi listrik yang dimiliki sebuah lemari es.Tidak masalah kita membeli kulkas dengan harga yang sedikit lebih tinggi namun bisa menghemat pengeluaran kita untuk jangka waktu selanjutnya.


9. Garansi
Garansi resmi dengan jangka waktu yang cukup panjang juga menjadi poin yang harus kita pertimbangkan saat memilih lemari es. Karena jika lemari es kita rusak dan garansi produk masih berlaku, kita bisa menghemat biaya untuk perbaikannya.Garansi produk dengan jangka waktu yang panjang juga bisa menjadi indikastor tentang kualitas produk tersebut.

Nah, inilah 9 hal penting yang harus kita perhatikan saat akan membeli sebuah lemari es untuk keluarga kita.
Semoga bermanfaat.

Komentar Anda (0)