0 Komentar
Mengusir Lembab Dikamar Mandi Dengan Mneggunakan Exhaust Fan

Memiliki exhaust fan kamar mandi adalah sebuah pilihan tepat untuk masalah sirkulasi udara. Apalagi untuk anda yang memiliki masalah karena tinggal di perkotaan sehingga ruang untuk anda serasa terbatas. Exhaust fan kamar mandi bisa menjadi solusi untuk permasalahan anda.

Permasalahan yang akan anda alami saat tinggal di perkotaan yang padat adalah masalah sirkulasi udara. Tinggal di lingkungan padat membuat anda sulit mendapat sirkulasi udara yang baik. Dengan menggunakan exhaust fan kamar mandi, alat tersebut bisa mengatasi masalah sirkulasi udara dengan cara menyedot udara dari dalam ke luar dan menggantinya dengan udara yang baru. Pertukaran udara inilah yang bisa membuat kelembaban kamar mandi tetap terjaga serta menyeimbangkan udara di dalam kamar mandi tersebut.

Bila anda ingin menggunakan exhaust fan kamar mandi, ada tiga jenis exhaust fan kamar mandi yang bisa anda pakai sesuai dengan keadaan kamar mandi anda.  Model pertama adalah exhaust fan yang dipasang di dinding kamar mandi, model kedua adalah exhaust fan kamar mandi yang dipasang di di jendela kaca, dan yang terakhir adalah model exhaust fan kamar mandi plafon (ceiling mount) yang dipasang pada langit-langit kamar mandi. Jika anda akan menggunakan exhaust fan kamar mandi yang dipasang di dinding atau pintu kaca, sebaiknya pasang benda tersebut menghadap ke area terbuka. Pemasangan exhaust fan kamar mandi ini pun bisa dikombinasikan dengan saklar lampu kamar mandi.

Untuk ukuran, exhaust fan kamar mandi terdiri dari beberapa ukuran. Ukuran exhaust fan kamar mandi ada yang berdiameter 8 inchi, 10 inchi dan juga 12 inchi. Ukuran tersebut bisa disesuaikan dengan ukuran kamar mandi anda. Namun biasanya, ukuran 8 inchi sudah cukup untuk kamar mandi yang umumnya hanya seluas 8 meter persegi. Namun, exhaust fan kamar mandi adalah sebuah alternatif untuk mengatasi masalah sirkulasi udara. Jika anda memiliki ruangan yang lebih luas, lebih baik anda membuat desain interior kamar mandi dengan sirkulasi udara yang bagus. Hal ini jelas dilakukanuntuk menghemat pengeluaran listrik anda. Namun jika memang ruang anda sangat terbatas, exhaust fan kamar mandi adalah pilihan tepat untuk memperbaiki sirkulasi udara di kamar mandi anda.

Pusat Panduan AC Terlengkap #1