0 komentar
Memilih Chest Freezer Untuk Berbisnis

chest freezer ialah sejenis mesin pembeku berbentuk seperti kotak peti posisinya secara horizontal. Terdiri dari berbagai macam ukuran dan dimensi dari berbagai merk yang tersebar di pasaran. Berikut kami akan merekomendasikan kepada anda para pemain bisnis untuk mengetahui ukuran dan kapasitas penyimpanan khusus untuk produk daging, bakso, dll

Contoh Produk Chest Freezer (kelly Photos)

Ukuran chest freezer rekomendasi dari kami

Sebenarnya ada banyak ukuran chest freezer mulai dari kapasitas 100 Liter hingga 750 Liter. Berikut 3 jenis ukuran chest freezer yang kami maksud :

1.Chest Freezer 200 liter

Chest Freezer 200 liter sangat cocok untuk rumahan. Bagi anda reseller atau pengusaha kuliner yang ingin menyimpan stok daging, bakso, dll di rumah, maka Chest Freezer ukuran 200 liter sangat cocok karena ukuran yang tidak begitu besar sehingga tidak perlu ruangan khusus untuk menempatkannya. Adapun spesifikasi umumnya sebagai berikut :
Kapasitas        : 100kg daging, bakso, dll
Suhu               : Minus 15 – Minus 26 derajat celcius
Watt                : 150 Watt (cukup hemat untuk di rumah)
Harga pasaran  : 1 – 3 jutaMerk
Rekomendasi    : SANYO  – RSA 

2.Chest Freezer 300 liter

Chest Freezer 300 liter ini cocok untuk anda pengusaha kuliner yang ingin menyimpan stok daging, bakso, dll.  lebih banyak lagi. Dengan dimensi panjang sekitar 170 – 190 cm masih cocok untuk di simpan di rumah atau di dapur anda. Adapun spesifikasinya sebagai berikut :
Kapasitas              : 200 kg daging, bakso, dll
Suhu                     : Minus 15 – Minus 26 derajat celcius
Watt                      : 260 Watt
Harga pasaran        : 3 – 5  juta
Merk Rekomendasi : SANYO – RSA 

3.Chest Freezer 750 liter

Chest Freezer 750 liter biasanya adalah ukuran besar dari chest freezer yang beredar di pasaran. Adapun spesifikasinya sebagai berikut.
Kapasitas              : 500 kg daging, bakso, dll
Suhu                     : Minus 15 – Minus 26 derajat celcius
Watt                      : 380 Watt
Harga pasaran        : 5 – 6  juta
Merk Rekomendasi : SANYO – RSA 

Untuk harga paling akurat, silakan kunjungi toko-toko elektronik di kota anda. Dengan adanya chest freezer ini, kami yakin bisnis anda akan semakin berkembang dan berjalan dengan lancar.
Chest freezer sangat berguna sekali bagi penjual bakso ,daging. karna dapat menyimpan dengan mencegah terjadinya pembusukan pada daging, bakso, agar menjadi tahan lama. Chest freezer juga sangat berguna bagi penjual es krim karna dapat membekukan es tersebut sehingga mencegah terjadinya pelelehan pada es tersebut. Banyak sekali orang yang berminat memakai chest freezer, tapi jangan lupa juga yah untuk selalu membersihkan chest freezer agar tidak mudah rusak.

Adapun tips dari kami cara membersihkan chest freezer :

  1. Sebelum anda membersihkan chest freezer sebaiknya kosongkan terlebih dahulu daging, bakso atau yang lainnya yang berada di dalam chest freezer.
  2. Masukkan air panas dalam panci atau ember ke dalam chest freezer agar bertuhuan mempercepat proses pencairan es.
  3. Setelah semua es meleleh, biasanya terdapat air pada bagian dalam unit, bersihkan dengan menggunakan spons yang lembut dan air bersih hingga semua sisa air dan puing-puing es hilang.
  4. Selanjutnya siapkan air sabun hangat dalam ember dan spons bersih, lalu bersihkan semua bagian chest freezer  mulai dari tutup bagian samping dan dalam mesin pendingin, pastikan semua bagian chest freezer sudah bersih.
  5. Pada segel anda bisa membersihkan menggunakan kain yang lembut.

Mudah bukan tips diatas, jangan malas yah untuk selalu merawat chest freezer anda. 

Sumber Artikel : durian.id
Sumber Gambar : 3.bp.blogspot.com , cliff.hostkansas.com
Komentar Anda (0)