4 Komentar
Macam - Macam Tipe AC Gree dan Apa Bedanya

Nahh, udah banyak banget yang minta untuk juga dibuatin artikel yang mengulas lengkap dari seluruh lineup AC Gree, karena sebelumnya sudah dibuat juga ulasan untuk lineup lengkap Panasonic dan Daikin. Brand yang satu ini emang sekarang ini lagi naik daun banget, dikenal sebagai brand China Premium, ingat loh ya premium, bukan brand China kualitas lainnya karena kualitas produk China saat ini juga sudah sangat bervariasi antara kualitas low grade sampai yang ke high grade.

MOO3 Series - Standard Type Entry Level

Kalau kamu yang mau baru mencoba brand ini, dan ingin harga yang paling ekonomis, ada tipe MOO3 Series lengkap dari 1/2 PK sampai 2,5 PK. Dulu ada tipe MOO dan MOO2 tapi sudah discontinue dan MOO3 ini adalah tipe pengganti terbarunya.

Bisa dibilang secara kualitas, dibanding merk China lainnya, MOO3 Series ini termasuk lebih unggul, dan bahkan bisa dibandingkan dengan brand Jepang seperti kualitas Panasonic maupun Daikin, namun dengan harga yang lebih murah.

Gree itu adalah manufaktur no 1 AC di dunia ! Wow kan. Banyak orang belum tahu, banyak brand yang menjalankan bisnisnya secara OEM dengan Gree. Artinya AC nya di buat di pabrik Gree tanpa brand, baru kemudian dilabelin brand mereka sendiri dan dijual. Beberapa brand di Indonesia pun, ternyata menggunakan produk Gree yang dilabel brand lain untuk pemasarannya. Karena itulah produk Gree sendiri harganya sangat bersaing, karena mereka memproduksi sendiri di pabrik mereka.

C3E Series - Low Watt Deluxe R32

Bisa dibilang seri Gree yang 1 ini merupakan salah satu AC Low Watt paling laris di pasaran saat ini. Bersaing dengan brang lain seperti Panasonic, Akari, Aux, Polytron, Changhong & Sharp. AC low Watt Gree ini sudah mendominasi pangsa pasar di Indonesia dan menjadi salah satu favorit di saat ini.

AC Gree terkenal akan garansinya yang paling wah dibanding AC merk lainnya, Gree berani menjamin garansi 5 tahun sparepart dan 10 tahun kompressor. Luar bisa jika dibandingkan AC pada umumnya yang hanya menggaransi 1 tahun sparepart dan 3 tahun kompressor. Keren kan. Garansi ini menjamin bahwa produk Gree berkualitas dan memberikan value cost benefit yang apik untuk para pembelinya.

F1 Series - Inverter

Gree itu salah satu pionir teknologi inverter selain Daikin, kedua brand ini bisa dibilang yang terdepan dalam inovasi teknologi Inverter di dunia. Secara harga lebih murah dari brand Jepang lainnya, namun secara kualitas bisa bersaing. Terlebih garansinya yang juga dahsyat mantap pol.

Secara daya kapasitas, inverter memang terkenal hemat, karena memiliki efisiensi yang lebih tinggi dengan menggunakan teknologi inverternya. Untuk yang belum jelas mengenai inverter bisa dilihat di artikel kami yang lainnya, sudah ada ulasan lengkap mengenai inverter dan cara penggunaannya yang benar.

UCR Series - U Crown

Ini adalah seri flagship dari Gree, menggunakan teknologi inverter yang paling mantap dengan efisiensi yang paling tinggi. Terkenal dengan pemasarannya yang membuktikan AC ini bisa standby di 95 watt saja untuk 1 PK. Bisa dibilang saat ini, 95 watt adalah konsumsi listrik paling rendah di dunia untuk 1 PK saat ini. Sebagai perbandingan AC 1 PK standard standby di 800 - 900 Watt.

AC ini sangat halus tidak berisik, karena tingkat kebisingannya hanya 18db, bisa dilengkapi dengan perangkat Wi-Fi Receiver, sehingga bisa dibilang AC ini sudah mengadopsi teknologi IoT dan bisa diakses menggunakan perangkat smartphone untuk pengoperasiannya.

Namun Seri flagship ini sudah discontinue dan digantikan oleh tipe terbarunya yang lebih canggih yaitu G-Tech Series.

G-Tech Series

Merupakan AC Tercanggih yang dimiliki Gree saat ini. Dengan teknologi ciptaannya G-Tech sudah dilengkapi dengan Cold Plasma Technology. yang mampu membunuh 99.9% virus, bakteri dan menghilangkan bau. 

Selain itu AC Gree G-Tech Series juga bisa bekerja pada daya listrik minimum sebesar 140 Watt sampai dijuluki Raja AC Hemat, karena dengan daya minimum serendah itu bisa menjalakan AC sebesar 1 PK.

Lebih kerennya lagi AC ini bisa dioperasikan menggunakan Smart Wifi + VR yang mampu mengontrol AC menggunakan apikasi canggih pada Smartphone.

Sudah dilengkapi juga 4 proteksi keamanan Anti Karat, Anti Bocor, Anti Api, Anti Korslet dilengkapi dengan lapisan anti karat Goldfin + Bluefin pada indoor dan outdoor.

SE Series - Standard Super Eco

Nah yang satu ini banyak juga yang menanyakan, kok di Selka gak jualan SE Series sih. Untuk info saja, kalau kalian pernah mendengar SE Series dari channel" promosi Gree Indonesia, Produk tipe ini hanya dijual secara limited pada channel" tertentu. Pernah dijual secara online di beberapa marketplace.

Tipe ini memang sengaja dibuat untuk pemasaran terpisah, supaya tidak mengganggu seri 5MOO3 yang sudah ada. Secara kualitas tidak jauh berbeda dengan seri 5MOO3, secara penampilan sedikit berbeda karena ada strip gold dibawah body indoor, namun memang tipe ini dipasarkan banyak secara flash sale atau secara discount promo di marketplace" tertentu.

Follow IG @selka.id
Follow IG @selkapedia
Diskusi & Pertanyaan (4)
Kami akan mengirimkan email balasan dan update informasi melalui email kamu. Anda bisa unsubscribe kapan saja jika tidak berminat.
Brian
20 June 2020
Tanya dong bos, jadi untuk seri SE dan C3E itu mana yang lebih baik gradenya? Trus kalau beli unit+indoor, apakah tim gree melayani pemasangan maupun service/cleaning rutinnya? Terima kasih sebelumnya.
Official Admin
Selka.id - desmi
22 June 2020
type SE itu ac standar kak, kalo C3E itu ac low watt, kalo untuk hemat listrik bagus yang low watt ya kak kalo beli unit nya aja, tim gree gak bisa pasang ya kak, pemasangan kami juga pakai teknisi sendiri, bukan dari gree langsung kak dan untuk service rutin, gree dan kami belum menyediakan kak
Sonny Haryanto
25 May 2020
Kalau Gree/daikin/mitsubishi split 2pk+2,5pk ada?dan jika saya hub i via tlp/wa di nomor berapa?
Official Admin
Selka.id - desmi
26 May 2020
selamat pagi kak mohon maaf kami hanya via chat aja kak ac daikin dan gree 2pk + 2.5pk ada ya kak silahkan cek etelase kami kak untuk mitsubishi tidak ada ya kak
Pusat Panduan AC Terlengkap #1