0 Komentar
Jeruk Nipis Ampuh Atasi Noda Dalam Oven

Kebersihan barang memang harus di jaga contohnya sebuah oven yang biasa kita pakai untuk memanggang roti, pastinya setiap hari kita pakai pasti banyak noda yang menumpuk dan berkarang.

Oven adalah pilihan kedua ketika kita malas memasak di kompor. Oven ini juga bisa memanggang daging, memanggang kue dan lain-lain, oven ini biasa digunakan untuk urusan memasak praktis. Sayangnya, kita jarang memperhatikan kebersihan di dalam oven. Meski dari luar tampak bersih, jika kita membuka kadang di dalam terdapat kotoran masakan yang gosong dan mengeras yang menempel di dinding oven

Selain kotor, sisa-sisa makanan juga menjadi tempat aman bagi bakteri tentunya akan membuat makanan yang dimasak di dalam oven terkontaminasi bakteri. Karena oven menjadi salah satu tempat untuk memanggang roti, rasanya kurang baik bila menggunakan bahan kimia keras untuk membersihkan oven. Untuk amannya, pakailah jeruk nipis untuk mengatasi noda di dalam oven anda.

Kulit Jeruk Nipis

Selain terkenal bisa menghilangkan bau pada tangan dan juga bisa menghilangkan bau lemak yang menempel di piring, ternyata khasiat jeruk nipis masih banyak. Salah satunya untuk bersih-bersih dapur dan juga bisa membersihkan oven. Berikut ini ada berbagai cara membersihkan oven dengan menggunakan jeruk nipis.

Ini cara yang paling mudah untuk membersihkan oven, kupaslah kulit jeruk nipis dan pisahkan kulitnya dan letakkan di dalam mangkuk tahan panas yang sudah berisi air. Masukkan mangkuk berisi kulit jeruk nipis itu ke dalam oven dengan panas 175 derajat celsius selama 20-25 menit.