0 Komentar
Jangan sembarangan membeli kenali dulu fungsi utama dari setrika listrik dan uap

Perkembangan teknologi saat ini semakin berkembang pesat dan menciptakan berbagai alat elektronik yang dapat membantu mempermudah pekerjaan rumah tangga kita. Salah satunya adalah alat setrika yang menjadi salah satu alat vital dengan kegunaannya di rumah. Tanpa alat ini pakaian kita akan terlihat kurang layak dan mempengaruhi banyak hal dalam kehidupan kita seperti saat melamar kerja.Alat setrika yang dulunya terbuat dari besi berat dan berbahan bakar arang mengalami banyak kemajuan hingga sekarang menjadi alat setrika listrik yang cukup ringan dan cepat panas hanya dengan menyambungan listrik melalui stop kontak tanpa harus membakar arang terlebih dahulu. Bahkan saat ini ada lagi model setrika terbaru dengan fungsi dan keefektifan hasil yang lebih baik yakni setrika uap.Sebagai alat yang sangat menolong untuk penampilan kita, setrika ini wajib untuk dimiliki namun beberapa orang mungkin masih bingung antara ingin membeli setrika listrik dengan harga yang relatif terjangkau atau setrika uap dengan harga yang jauh lebih mahal. Sebelum memutuskan membeli ada baiknya kalian membaca artikel ini terlebih dahulu supaya kalian memahami fungsi utama dari alat setrika tersebut dan tidak salah beli karena pembelian suatu produk tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan kita.


1.Fungsi Utama Setrika Listrik
Setrika listrik adalah sebuah alat elektronik yang berfungsi untuk menyetrika dan melicinkan pakaian kita sehingga lebih rapi dan memperelok penampilan kita. Sesuai namanya, alat setrika ini menggunakan listrik sebagai bahan bakar kerjanya. Kalian hanya perlu menyambungkan stop kontak ke listrik dan menunggu beberapa saat hingga permukaan alas dari alat setrika tersebut panas lalu gosokkan pada permukaan baju. Alat setrika bisa digunakan untuk semua jenis bahan pakaian kecuali sablon kaos dari rubber/karet asalkan pengaturan suhunya tepat dan cara menyetrikanya tepat yakni tidak terlalu panas dan tidak terlalu menekan atau terlalu menganggang saat menyetrika pakaian. Setrika uap ini sangat cocok untuk digunakan dalam kebutuhan rumah tangga yang hanya membutuhkan setrika untuk pakaian dengan jumlah yang tidak terlalu banyak karena proses instalasinya sangat mudah dan tidak rumit, terlebih jika kalian menyewa seorang untuk jasa menyetrika. Penggunaan alat setrika ini juga sangat mudah karena ringan dan memiliki pegangan yang cukup nyaman untuk digunakan. 


2.Fungsi Utama Setrika Uap
Meskipun fungsi intinya sama-sama untuk menyetrika pakaian namun panas yang dihasilkan oleh setrika uap ini berasal dari uap air. Kelebihan yang sangat dominan pada Setrika uap ini adalah lebih efisien hasil panas saat digunakan untuk menyetrika pakaian jadi lebih cepat licin dan lebih rapi daripada saat menggunakan setrika lsitrik.  Selain itu setrika uap ini juga aman untuk segala jenis sablon dan semua jenis kain. 
Namun begitu setrika uap ini memiliki harga yang jauh lebih mahal dan instalasi yang serta pengguaan yang lebih rumit. Selain itu setrika uap ini juga  tidak memiliki setelan untuk mengatur suhu panasnya.
Setrika uap sangat pas digunakan bagi kalian setiap harinya diharuskan menyetrika pakaian dalam jumlah yang sangat banyak seperti loundry. Dengan instalasi dan penggunaan yang cukup rumit tersebut sebaiknya setrika ini digunakan oleh orang yang mengerti supaya tidak cepat rusak.

Pusat Panduan AC Terlengkap #1