2 Komentar
Hati Hati Pakaian Ini Terlarang Masuk Mesin Cuci

Punya mesin cuci di rumah pasti bermanfaat banget bagi anda yang memiliki akivitas padat. Selain lebih cepat dan efisien dalam hal waktu anda juga dapat menghemat energi anda untuk melakukan aktivitas lainnya. Sayangnya tak banyak yang mengetahui bahwa ada beberapa pakaian yang tidak bisa anda cuci menggunakan mesin cuci. Bila anda keukeuh menggunakan mesin cuci untuk mencuci pakaian jenis ini bisa saja kedepannya malah menyusutkannya bahkan merusaknya.
Tentunya anda tak inginkan hal ini terjadi? Oleh karena itu ada baiknya anda menyimak ulasan berikut ini agar anda terhindar dari kejadian diatas.

 

1. Stocking
Bagi beberapa wanita biasanya memiliki koleksi stocking untuk melindungi kaki mereka dari paparan sinar matahari maupun mencegah goresan yang mungkin terjadi saat berpakaian mini skirt.  Stocking menggunakan bahan metrial mesh sehingga lembut dan lentur ketika digunakan. Untuk menjaga kelenturan dan kelembutannya sebaiknya stocking dicuci dengan tangan saja. Apabila anda menggunakan mesin cuci maka dampaknya akan membuat stocking anda menciut dan kusut.


2. Bra
Satu lagi jenis pakaian yang haram hukumnya masuk ke mesin cuci yakni pakaian dalam wanita atau bra. Bra memeiliki elastisitas dan beberapa menggunakan bahan logam tertentu. Jika anda memasukkannya ke mesin cuci maka akan membuatnya melar. Sebaiknya bra anda cuci menggunakan tangan dan diangin – anginkan.


3. Sepatu olahraga
Ada lagi nih benda yang tak boleh masuk mesin cuci ialah sepatu olahraga. Menggunakan mesin cuci untuk membersihkan sepatu anda dirasa lebih praktis tetapi akan membuatnya tidak kokoh lagi. Panasnya mesin cuci mampu menciutkan bantalan dan karet pada sepatu olahraga. Untuk beberapa jenis sepatu seperti sepatu tenis mungkin bisa menggunakan mesin cuci untuk membersihkannya namun anda perlu trik tertentu. Trik tersebut ialah memasukannya bersamaan dengan handuk lalu menyetel mesin cuci anda dalam mode udara dingin.


4. Celana ketat 
Untuk bawahan sebaiknya anda menghindari penggunaan mesin cuci untuk skinny jeans atau celana ketat.  Celana ketat umumnya menggunakan bahan latet sehingga jika membersihkannya menggunakan mesin cuci akan mudah kusut dan menyusut.


5. Pakaian berenda
Tampil menggunakan pakaian berenda tentu membuat tampilan anda nampak feminim. Bahan berenda memiliki motif – motif detail yang mudah sekali robek. Jika anda nekat mencucinya dengan mesin cuci maka akan sia- sia saja renda pada pakaian tersebut. Sebaiknya anda urungkan niat untuk memasukkanya ke mesin cuci jika ingin pakaian renda anda tetap awet digunakan.


6. Pakaian renang
Bagi anda yang gemar berolahraga ketika menjelang siang pasti sangat segar jika bisa berenang di dalam kolam renang. Pakaian renang saat ini tak hanya bermodel two pieces ataupun one piece namun juga ada yang dikenal dengan burkini yang mana banyak digunakan oleh wanita Islam. Sayangnya pakaian renang ini tak disarankan untuk dicuci dengan menggunakan mesin cuci. Umumnya pakaian renang menggunakan bahan spandek yang tahan dengan paparan sinar matahari. 


7. Pakaian berpayet atau menggunakan bebatuan
Satu lagi jenis pakaian yang tak bisa anda cuci dengan mesin cuci ialah pakaian dengan detil payet atau bebatuan. Memasukan pakaian ini kedalam mesin cuci malah akan membuat detil payet atau bebatuan akan lepas dari pakaian anda. Bukannya membuat pakaian anda bersih malah akan membuat pakaian anda rusak jika nekat menggunakan mesin cuci. Selain itu pakaian dengan bahan sutra maupun suede sebaiknya dicuci dengan menggunakan tangan.

Pusat Panduan AC Terlengkap #1