14 Komentar
Harga AC Panasonic Lengkap Berikut Jasa Pasangnya

Harga AC Merk Panasonic tersebar oleh lini Standard, Inverter dan bahkan yang terbaru tipe VU-Series yaitu Elite Inverter yang merupakan jagoan dari lineup AC Panasonic. Didetailkan pada artikel di bawah, beserta harga paket pasangnya di paling bawah artikel. 

AC Panasonic YN Series - Basic Freon R32

AC ini made in Indonesia, nah untuk membedakan mana yang made In Indonesia dapat dilihat pada seri belakangnya contoh pada seri YN dengan ukuran 1 PK seriesnya adalah YN9TKJ, made in Indonesia. Sedangkan jika belakangnya menggunakan huruf P maka dibuat di Malaysia.

Tipe ini merupakan entry level dengan harga yang paling terjangkau untuk AC Panasonic, tidak memiliki banyak fitur spesial di dalamnya, lebih kepada AC yang paling basic.

AC Panasonic PN Series - Standard Freon R32

Tersedia dari 1/2 PK sampai 2,5 PK AC Panasonic PN Series ini merupakan tipe setingkat diatas YN Series, sudah dilengkapi dengan fitur Eco Smart, fitur yang menaikkan suhu remote 1 derajat setelah AC dinyalakan 2 jam. Lalu 1,5 jam kemudian naik kembali sekitar 1 derajat secara otomatis. Fitur ini berguna supaya AC tidak terlalu kedinginan di saat pagi hari di saat udara lebih dingin dan AC langsung menyesuaikan.

PN Series juga sudah dilengkapi fitur iAuto, atau intelligent auto mode untuk mengatur arah hembusan angin dan kecepatannya. Sehingga jika fitur ini dinyalakan dan suhu ruangan yang dipilih sudah tercapai, maka AC akan secara otomatis mengurangi kekuatan hembusan anginnya, sementara jika lagi terik panas maka hembusan otomatis menjadi lebih kuat.

Untuk ukuran 1,5 PK sampai 2,5 PK hanya ada fitur iAuto tanpa fitur Eco Smart. 

AC Panasonic LN Series - Si-BiRU Freon R32

Tipe yang satu ini panggilannya si-BiRU, karena sudah mengguanakan teknologi coating berwarna biru (Blue-Fin) pada kondensor di outdoornya sehingga dijamin dengan coating ini akan meningkatkan daya tahan AC tersebut.

Memiliki teknologi low voltage, sehingga AC mampu running pada kondisi sampai dengan 160 volt dengan tetap menjaga kualitas pendinginan di volt rendah sama seperti volt normal. Juga sudah dilengkapi teknologi iAuto dan EcoTough.

AC Panasonic KN Series - Alowa Freon R32

Tersedia dari 1/2 PK sampai 1 PK, AC Panasonic KN Series menggunakan kompressor dengan watt yang lebih kecil sehingga AC menjadi hemat listrik. Menggunakan AC ini biaya tagihan listrik bisa hemat sekitar 10-15%. Juga cocok untuk yang mepet daya listriknya biar dirumah gak jebret.

AC ini juga sudah dilengkapi fitur Eco Smart, anti bakteri dan eco-tough. 

AC Panasonic XN Series - Alowa Deluxe Freon R32

Tersedia dari 1/2 PK sampai 1 PK, sama dengan Alowa XN Series, tipe ini menggunakan kompressor low watt sehingga AC hemat listrik. Bedanya tipe ini adalah AC memiliki teknologi Econavi.

Teknologi Econavi mendeteksi keberadaan manusia menggunakan sensor, AC akan mendeteksi jika tidak ada manusia dalam 1 jam maka AC akan otomatis menaikan suhu ruangan sebesar 1 derajat. Kemudian 60 menit setelahnya jika masih tidak ada dinaikkan lagi 1 derajat. Namun jika kemudian mendeteksi orang maka suhu akan dikembalikan seperti semula. Sistem ini membuat AC menghemat 25-30% tagihan listrik.

Teknologi Nanoe-G juga terdapat di AC XN Series, merupakan teknologi partikel ion negatif dengan menyemburkan sebanyak 3 triliun ion partikel ke udara, Ion negatif ini bisa mengikat bakteri dan virus jahat dan diklaim bisa membasmi sampai 99% bakteri dan virus yang tersebar di ruangan. 

AC Panasonic PU Series - Inverter Freon R32

Sudah menggunakan teknologi inverter menggunakan kompressor inverter sehingga daya hemat listrik anda bisa 30-35% dibandingkan AC Standard asal dengan penggunaan yang sesuai panduan.

Seri ini adalah seri entry level untuk teknologi inverter dari brand panasonic, tanpa terlalu banyak fitur.

AC Panasonic XU Series - Inverter Deluxe Freon R32

Inverter ini sudah dilengkapi beberapa fitur menarik seperti Econavi dan NANOE-G. Terlebih lagi ECONAVI nya sudah dilengkapi dual sensors, dengan dua mata sendor yang disematkan di dalam AC. Tambahan sensor ini untuk mendeteksi sinar matahari, jika terdeteksi maka akan menaikkan suhu sebesar 1 derajat untuk mengkompensasi udara panas tersebut sehingga di ruangan anda tidak kepanasan.

Dilengkapi dengan teknologi aerowings, sehingga semburan AC tidak langsung mengenai anda tanpa perlu penggunanaan akrilik lagi, karena semburan AC nya sudah diatur dengan wing atau sirip ganda AC yang tidak mengarah langsung ke bawah

AC Panasonic XU Series juga dilengkapi dengan teknologi P-Tech dimana minyak kompressor lebih bisa dikendalikan, sehingga kompressor AC bekerjanya full 100% lebih cepat hanya cukup 1 menit dibanding merk lain yang bisa lebih dari 3 menit.

AC Panasonic VU Series - Inverter Elite Freon R32

Inverter ini adalah masterpiece dan brand Panasonic yang dihadirkan untuk market Indonesia. Dengan desain yang jauh berbeda dengan AC lainnya, sirip nya diatas bukan dibawah. Tipe ini menggarap desain yang out of the box, beda dengan tipe AC lainnya. 

Tipe ini sudah menggunakan teknologi Inverter, dengan sirip Skywing sehingga dengan teknologi radiant cooling AC akan menyembur ke langit - langit, supaya tidak mengenai langsung ke badan anda. Tapi anda juga dapat memilih opsi Direct cooling supaya AC langsung menyambar ke bawah supaya pendinginan di awal jauh lebih cepat.

Tipe ini memiliki settingan remote suhu dengan akurasi per 0.5 derajat, sehingga anda dapat mensetting suhu ruangan di 22.5 derajat contohnya. Juga dilengkapi remote yang memiliki backlight jadi menyala di kondisi ruangan gelap.

Lengkap dengan teknologi P-Tech, juga dilengkapi teknologi Nanoe-G yang sudah dilengkapi dengan dust sensor, yang akan otomatis menyala ketika mendeteksi adanya keberadaan debu di ruangan anda.

Quiet Mode tipe ini dilengkapi fitur extra dimana suara pada indoor bisa mencapai di kerendahan 18db sehingga jauh lebih hening dibanding AC lainnya.

Diskusi & Pertanyaan (14)
Informasi yang kamu berikan kami jamin keamanan & kerahasiaannya. Kami akan menggunakan saluran email hanya untuk keperluan komunikasi.
ati
20 March 2023
AC untuk ruangan 310M , yang dibutuhka berapa PK dan untuk merk apa yang bagus, jika panasonic ada type PN-CS-ZN_PV itu apa ya? dan perbedaannya yang ketara itu apa, terima kasih atas bantuannya
Official Admin
Selka.id - Dian
20 March 2023
hai kak, kebutuhannya 22 PK ya kak. kalau PN tipe standar kak, kalau ZN tipe low watt ^_^
Hady
03 January 2022
Halo Selka, kapan lagi Panasonic CS-XU10VKP 1 PK direstock? Atau sudah discountinued?
Official Admin
Selka.id - Dian
03 January 2022
hai kak, untuk CS-XU10VKP sudah tidak restock lama dari brandnya. kemungkinan sudah discontinue ya kak.
andre
28 July 2021
AC Panasonic PU Series 1 PK sedang kosong, atau memang tidak akan tersedia?
Official Admin
Selka.id - Dian
28 July 2021
hai kak, untuk PU Series 1 pk sudah kosong lumayan lama jadi kami blm bisa pastikan apakah akan tersedia kembali.
Show All Comments
Pusat Panduan AC Terlengkap #1