0 Komentar
AC Hemat Energi dan Murah Pilih Yang Mana

AC atau pendingin ruangan ini mempunyai 2 model yang paling diminati yaitu AC hemat energi dan satu lagi yang harganya murah. AC yang harganya murah ini biasanya disebut dengan AC low watt. Kedua jenis AC ini mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan masing-masing yang bisa anda tentukan berdasarkan kebutuhan. Kedua jenis AC ini mempunyai spesifikasi tertentu yang bisa anda perhatikan. Anda harus melakukan beberapa pertimbangan jika ingin memilih AC yang hemat energi atau low watt yang berharga murah ini.Berikut tips untuk memilih AC hemat energi dan low watt yang perlu anda ketahui:

1. Salah satu hal yang paling penting dari AC adalah daya listrik.

Anda harus memilih AC berdasarkan daya listrik yang ada di tempat anda ingin memasang AC. Jangan sampai anda memilih AC yang tidak memiliki daya listrik yang sesuai karena tidak akan membuat AC tersebut hidup. Jika rumah anda memiliki daya listrik yang rendah maka sangat disarankan untuk anda menggunakan AC low watt. AC low watt ini bisa digunakan pada hampir seluruh rumah atau kantor yang ingin dipasang AC. AC hemat energi sangat cocok untuk anda yang mempunyai daya listrik yang cukup besar atau anda yang ingin menambah daya listrik di rumah atau kantor anda. AC hemat energi ini membutuhkan daya listrik yang cukup besar pada awal pemasangan.

2. Jika dalam waktu dekat anda berencana untuk menggunakan lebih banyak perabotan yang menggunakan listrik maka sebaiknya anda menggunakan AC low watt.

Hal ini dikarenakan AC low watt lebih murah dibandingkan dengan AC hemat energi. Namun jika anda lebih tertarik untuk menyimpan konsumsi energi pada pemakaian AC maka anda bisa menggunakan AC hemat energi. Anda bisa menggunakan konsumsi energi yang rendah jika menggunakan AC hemat energi ini. Anda sebaiknya memilih AC yang sesuai dengan kebutuhan anda. AC low watt tidak bisa menyimpan konsumsi energi karena lebih boros dibandingkan dengan AC yang hemat energi.

3. Jika anda mempunyai perabotan listrik yang banyak maka anda bisa menggunakan AC low watt yang lebih murah.

Hal ini dikarenakan konsumsi watt pada AC low watt tidak terlalu besar sedangkan AC hemat energi membutuhkan watt yang cukup besar. AC low watt tidak bisa mendinginkan ruangan dengan maksimal sehingga terkadang tidak membuat anda menjadi nyaman. AC hemat energi bisa anda gunakan untuk ruangan yang mempunyai daya listrik yang besar. AC hemat energi bisa menyejukkan ruangan dengan lebih maksimal dibandingkan dengan AC low watt. AC low watt ini bisa ruangan anda menjadi segar lebih lama.

4. Jika anda ingin menggunakan AC pada ruangan yang besar maka anda bisa menggunakan AC hemat energi,

AC hemat energi memang lebih cocok untuk digunakan pada ruangan yang lebih besar. Jika ruangan anda tidak terlalu besar maka anda bisa menggunakan AC low watt. AC low watt ini lebih cepat rusak dibandingkan dengan AC hemat energi. AC hemat energi lebih tahan lama dan bisa menyejukkan ruangan lebih baik dibandingkan dengan AC low watt. Jika anda ingin menggunakan AC yang tahan lama maka sebaiknya gunakan AC hemat energi. Anda membutuhkan banyak biaya untuk awal penggunaannya. Setelah itu, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar lagi jika menggunakan AC hemat energi.

Diskusi & Pertanyaan (0)