8 Komentar
5 Penyebab Kulkas Anda Cepat Rusak

Kulkas adalah alat untuk menyimpan makanan agar makanan tahan lama, kebanyakan sebagian orang memasukan makanan dan minuman terlalu banyak dan juga kebersihan kulkas sangat kecil untuk di perhatikan, Menyimpan bahan makanan di dalam kulkas harus disesuaikan dengan tempatnya. Karena kulkas memiliki fungsi masing-masing. Agar lemari es tetap awet, berikut beberapa kesalahan umum yang sebaiknya anda hindari :

1.Terlalu Penuh

Menyimpan banyak makanan yang penuh bukan solusi yang baik, kemudian dengan mudahnya disimpan di dalam kulkas. Agar tetap efisien, berikan ruang agar tetap dingin,dan tanpa udara dingin makanan akan cepat rusak, Isilah kulkas secukupnya.

2. Pintu Kulkas

Bagian pintu kulkas tidak seperti lemari biasa, karena pintu kulkas memiliki sepotong karet untuk menutupnya dan fungsinya adalah menjaga suhu dingin di dalam kulkas agar tidak keluar, permasalahannya adalah anda terlalu banyak menaruh makanan di pintu kulkas. Dengan demikian, udara dingin akan keluar lewat sela pintu.

3. Suhu Udara

Pintu kulkas yang terbuka lebar membuat udara di dalamnya keluar. anda pasti mengetahui lemari es membutuhkan banyak tenaga listrik sehingga akan banyak es membeku di bagian luar freezer. jika pintu kulkas terbuka selama satu menit, maka suhunya otomatis perlahan akan menghilang dan  makanan akan cepat rusak. Untuk menghasilkan suhu yang baik, maka biarkan suhu kulkas naik hingga satu sampai dua jam untuk mencapai zona yang tepat.

4. Makanan Panas

kulkas yang dimasukkan makanan panas,akan cepat rusak dan perlu anda ketahui jika suhu diatas 4,4 derajat celcius bakteri akan berkembang dengan cepat dan makanan tidak baik untuk dimakan. Untuk menyimpan makanan panas maka lakukan pendinginan terlebih dahulu dan pindahkan ke wadah kecil. Cara ini akan mensirkulasikan udara lebih banyak.

5. Pembersihan

Dalam membersihkan kulkas harus dilakukan secara rutin, karena bakteri yang ada di dalam kulkas bisa mencemari makanan lain sehingga tidak bisa bisa digunakan dan pembersihan kulkas haruslah dilakukan seminggu sekali.

Pusat Panduan AC Terlengkap #1