0 Komentar
5 Makanan Yang Bisa Dimasak Di Rice Cooker

Rice cooker adalah alat untuk memasak nasi, selain memasak nasi kegunaan rice cooker juga bisa memasak makanan lain. Makanan apa sajakah yang bisa di masak dengan rice cooker, Inilah makanan-makanan nya :

1. Mie Instan

Cara membuatnya, isi rice cooker dengan air secukupnya dan rebus air tersebut hingga mendidih dengan menekan tombol on untuk memasaknya dan setelah air mendidih masukanlah mie instan dan tunggu lah hingga matang, dan kegunaan rice cooker juga berfungsi untuk memasak air.

 2. Telur Ceplok

Siapa bilang menceplok telur hanya bisa dilakukan di wajan dan di teflon saja. Dengan rice cooker, anda juga bisa membuat masakan telur. Caranya, panaskanlah margarine atau minyak goreng di dalam panci rice cooker dengan cara menekan tombol dan gorenglah telur. Saat menggoreng, gunakanlah sendok untuk menggoreng berbahan kayu agar tidak merusak permukaan panci.

 3. Agar-Agar dan Jelly

Caranya, masukkan 3,5 gelas air dan bubuk agar-agar ke rice cooker dan tambahkan gula pasir secukupnya. Aktifkan tombol, lalu aduk larutan sampai mendidih. Larutan yang sudah mendidih tidak boleh dituangkan langsung ke cetakan dan harus didinginkan terlebih dahulu.

4. Nasi Uduk dan Nasi Kuning

Masaklah beras yang telah dicuci bersih dengan rice cooker. Setelah asap terlihat dan air mulai mendidih, tuangkan bumbu instan secukupnya, kemudian aduk hingga merata dan tutup kembali rice cooker hingga nasi benar-benar matang.

5. Pasta

Sama dengan memasak mie instan, memasak pasta juga dilakukan dengan merebus. Rebus pasta dengan air dan di tambahkan sedikit garam. Tambahkan pasta agar tidak lengket dan tunggu selama 8 menit, hingga matang dan anda bisa membuat saus sendiri atau menggunakan saus siap saji.