0 Komentar
4 Manfaat Pengering Rambut yang Tidak Pernah Anda Sadari

Pengering rambut merupakan sebuah alat yang kerap kali digunakan oleh kaum hawa untuk mengeringkan rambut setelah selesai keramas. Pengering rambut juga menjadi kebutuhan pokok yang banyak disediakan di salon-salon kecantikan untuk memperindah rambut wanita.

Selain sebagai salah satu alat untuk memperindah rambut wanita dan untuk mengeringkan rambut, ternyata terdapat beberapa manfaat lain dari sebuah pengering rambut yang belum banyak diketahui. Berikut ini merupakan beberapa manfaat pengering rambut yang belum banyak diketahui.

1. Melepaskan Foto yang Lengket

Sebuah pengering rambut ternyata juga dapat digunakan untuk melepaskan sebuah foto yang telah menempel atau lengket pada sebuah benda, terutama album. Pengering rambut yang mengeluarkan udara panas terbukti dapat membantu melepaskan lem ataupun foto yang telah lengket pada sebuah benda.

Caranya cukup mudah, Anda harus mengarahkan pengering rambut pada foto lengket yang ingin Anda lepaskan, untuk kemudian Anda tarik foto tersebut secara perlahan dari benda yang melekat keras pada foto tersebut. Pastikan bahwa Anda melepaskannya secara perlahan agar foto tidak robek ketika Anda menariknya.

2. Membersihkan Debu

Fungsi lain dari sebuah pengering rambut adalah membersihkan debu rumah yang terdapat di beberapa bagian pada rumah Anda. Bentuk pengering rambut yang tergolong lebih kecil dibandingkan dengan pembersih debu menjadikan alat ini cocok untuk digunakan sebagai pembersih debu di tempat yang agak tersembunyi.

Caranya sangat mudah, yaitu dengan menyalakan pengering rambut untuk kemudian mengarahkan pengering tersebut ke arah tempat yang berdebu. Dengan penggunaan yang benar, maka debu yang berada di tempat tersebut akan hilang secara tuntas.

3. Menghaluskan Kerut Pada Tirai

Fungsi lain dari sebuah pengering rambut yang belum diketahui banyak orang ialah fungsinya untuk menghilangkan kerutan yang terdapat pada beberapa jenis tirai. Suhu panas yang dikeluarkan oleh pengering rambut tersebut dapat membuat tirai yang terlihat kusut dan berkerut akan menjadi lebih halus dan rapi.

Cara untuk mendapatkan kegunaan ini ialah dengan menyalakan pengering rambut dan kemudian Anda mengarahkan pengering rambut tersebut pada tirai yang telah digantungkan. Setelah 2 menit memanaskan tirai tersebut, maka kerutan yang terdapat pada tirai akan hilang.

4. Membersihkan Sisa Lilin

Pengering rambut pun dapat digunakan untuk membersihkan sisa lilin yang tertumpah pada beberapa bagian rumah Anda. Sisa lilin tersebut terkadang sulit untuk dihilangkan dan bahkan dapat mengotori tempat tinggal Anda.

Bagi Anda yang mengalami hal ini, maka pengering rambut dapat digunakan untuk membersihkan sisa lilin tersebut dengan memanaskan sisa lilin dengan menggunakan pengering rambut sehingga lebih mudah untuk dibersihkan. Meskipun awalnya hanya diketahui sebagai salah satu alat kecantikan, namun kini pengering rambut juga dapat Anda manfaatkan untuk berbagai keperluan rumah tangga sekaligus membersihkan rumah Anda.

Pusat Panduan AC Terlengkap #1