0 Komentar
2 Cara Mencegah Kulkas Agar Tidak Berjamur

Kulkas merupakan barang elektronik yang wajib di bersihkan agar tidak bau dan tidak kotor, kulkas anda terutama di bagian dalam yang tidak dingin dan bagian-bagian luar yang kusam karena kotoran yang memang dapat tumbuh jamur. Jamur yang tumbuh pada karet pintu kulkas yang biasanya ditandai dengan munculnya bintik-bintik hitam dan kerak-kerak putih, membersihkan nya pun sangat mudah yaitu cairan cuka dan baking Soda yang umumnya untuk pembuatan kue.

Sebelum anda melakukan pembersihan jamur pada kulkas, anda harus mematikan listrik pada kulkas agar lebih aman. Sebaiknya anda memastikan dulu bahwa dalam freezer atau chiller anda tidak terdapat makanan. Ada dua cara untuk membersihkan kulkas yaitu :

1.Membersihkan Kulkas Dengan Cuka

Cuka bisa membersihkan sekaligus mencegah kotoran. Di dalam cuka terdapat zat yang baik untuk membersihkan kulkas agar kulkas tetap bersih dengan cara tuangkan cuka secukupnya ke lap basah dan langsung bersihkan permukaan-permukaan yang kotor pada kulkas tersebut. Cairan cuka juga memiliki zat asam yang bagus untuk menghilangkan kerak dan jamur yang di sebabkan tumpahan makanan dan minuman yang jatuh di dalam maupun luar kulkas

2. Membersihkan Kulkas Dengan Baking Soda

Baking Soda sudah cukup kita kenal sebagai bahan pengembang kue yang ternyata juga memiliki kemampuan sebagai pembersih aneka kotoran dan jamur yang membandel. Caranya tuangkan baking soda secukupnya ke wadah dan beri air secukupnya dan masukan kain lalu usapkan ke bagian yang kotor.