0 komentar
10 Makanan Yang Tidak Boleh Di Simpan Di Dalam Kulkas

Makanan dan minuman paling enak di sajikan dalam keadaan dingin yang membuat kita menjadi segar karena minuman dan makanan yang dingin membuat kita menjadi ketagihan bila kita keadaan capek,tetapi ada makanan dan minuman yang tidak boleh di simpan dalam kulkas karena mengandung zat dan aroma yang membuat kulkas menjadi bau,inilah makanan dan minuman yang membuat kulkas menjadi bau.

1. Kopi

Kopi bisa kehilangan rasa bila disimpan di dalam kulkas karena kopi menyerap berbagai bau,tempat menyimpan kopi adalah di dalam toples tertutup  karena kopi mengandung cafein yang tinggi dan mempunyai aroma yang tinggi sehingga tempat penyimpanan kopi yang baik adalah suhu yang bersuhu rendah.

2.Bawang

Menyimpan bawang di kulkas itu justru bikin cepat busuk,karena bau bawang bisa cepat menyebar ke seluruh area kulkas.dan bawang juga termasuk sayuran karena bawang bila di simpan di kulkas bisa mengeluarkan zat yang membuat kulkas menjadi bau dan bisa menyebabkan sayuran yang lain bisa terkontaminasi.

3. Kentang

Kentang tidak boleh disimpan di dalam kulkas karena pati yang terkandung di dalam kentang bisa terurai serta, kehilangan rasa,bisa berubah.dan kentang bila di simpan di kulkas kadar karbohidratnya akan berkurangi Cara terbaik menyimpan kentang adalah dalam ruangan bersuhu rendah

4. Melon

Melon tidak boleh di simpan di dalam kulkas karena melon memiliki sifat antioksidan alami dan teksturnya akan berubah bila di simpan dalam kulkas,melon juga mempunyai kadar air yang banyak bila di simpan di dalam kulkas kadar air itu akan mengeras dan menjadi berkurang,sebaiknya melon di simpan suhu yang rendah.

5.Madu

Madu tidak boleh di simpan dalam kulkas karena bila di simpan di dalam kulkas kandungan gula di dalam madu akan mengkrisstal dan akan mengeras dan bila madu di simpan di dalam kulkas proses pencairan madu kembali akan lama dan membutuhkan waktu satu hari dan bila madu di simpan di kulkas kandungan vitamin pada madu akann berkurang.

6. Alpukat

Alpukat tidak boleh di simpan dalam kilkas karena bila di simpan dalam kulkas akan merubah bentuk tekstur alpukat  dan akan cepat membusuk,alpukat juga memiliki kadar antioksidan yang tinggi dan kadar lemak sehingga proses pembusukan akan menjadi cepat dan sebaiknya menyimpan alpukat di suhu yang rendah.

7. Tomat

Tomat tidak boleh di simpan dalam kulkas karena tekstur tomat yang cepat membusuk dan tomat juga termasuk sayuran karena bila di simpan dalam kulkas zat yang terdapat pada  tomat akan menjadi sumber bakteri dan bisa menyebakan kulkas menjadi bau dan bisa membuat sayuran lain menjadi busuk.

8. Minyak

Minyak tidak boleh di simpan dalam kulkas karena minyak bila di simpan dalam kulkas akan menggumpal dan akan lama untuk merubah minyak mencair lagi,minyak juga bila di simpan dalam kulkas akan menjadi penyebab kulkas menjadi bau dan licin karena kandungan di dalsam minyak akan menguap.

9. Roti

Roti yang disimpan di dalam kulkas akan merubah tekstur roti dan akan mengeras bila disimpan dalam kulkas karena kandungan pada roti yang membuat roti menjadi keras,bila roti di simpan kulkas juga bisa berubah warna roti,sebaiknya menyimpan roti di tempat yang kering.

10. Sayuran

Daun mint, rosemary,daun ginseng, dan segala jenis sayuran lainnya tidak boleh disimpan di lemari es. karena sayur dapat lebih cepat busuk ketimbang disimpan dalam ruangan bersuhu rendah dan juga zat yang di keluarkan akan terkontaminasi pada makanan lain.

Komentar Anda (0)