0 Komentar
10 Fakta Yang Membantu Kegiatan Umum Di Dapur

Jika anda ingin membuat waktu menjadi lebih hemat dalam serta dapat mengatur dan membuat bersih dapur anda dengan cara yang mudah ada baiknya anda mengikuti cara berikut ini :

?1. Memanfaatkan Anggur Untuk Menggantikan Es Batu

Sering orang akan menggunakan es batu didalam campuran minuman agar menjadi dingin maka anda dapat memanfaatkan anggur sebagai cara alternatif untuk menggantikan es batu. Karena biasanya jika menggunakan es batu akan lebih mudah cair dan rasa minumannya menjadi kurang manis.

Dengan menggunakan anggur dan membekukannya didalam freezer anda dapat menjadikan anggur sebagai es batu. Dengan demikian air minum yang anda sediakan rasanya tidak akan berubah dan anda dapat memakan buah anggurnya setelah air minumnya sudah habis.

2. Mengupas Kulit Bawang Tanpa Perlu Menggunakan Pisau

Mengupas kulit bawang puith kini tidak perlu lagi menggunakan pisau. Lalu bagaimana anda dapat mengupas kulit bawang putih tanpa pisau? Caranya adalah anda hanya perlu menyediakan tempat atau wadah seperti baskom stainless, gelas, toples kaca dan yang lainnya dan masukkan bawang putih kedalam wadah tersebut. Goyangkan wadah hanya dalam 15-20 detik. Dan hasilnya adalah bawang putih sudah bersih dari kulitnya.

3. Mengupas Kulit Telur Rebus Dengan Cara Mudah

Jika anda merasa kerepotan harus mengupas kulit telur rebus dengan cara memecahkannya dan membuka kulitnya secara perlahan yang akan memakan waktu lama. Ada cara lain yang dapat anda lakukan dan jauh lebih mudah, yaitu anda sediakan gelas yang sudah berisi air setengah dari gelas tersebut. Kemudian anda masukan telur kedalam gelas dan tutup gelas cukup menggunakan tangan. Setelah itu anda kocok gelas tersebut hanya dalam hitungan detik. Anda dapat melihat hasilnya secara langsung jika kulit telur rebus telah terlepas dari telurnya.

4. Botol Kosong dapat Digunakan Untuk Memisahkan Kuning Telur

Meskipun tergolong cara yang biasa mungkin ada beberapa diantara kalian yang masih belum mengetahui cara ini. Anda dapat menggunakan botol kosong untuk memisahkan kuning telur. Caranya adalah sediakan telur kemudian pecahkan dan letakkan diatas wadah yang telah disediakan. Setelah itu tekan sedikit botol kosong dan posisikan ujung botol dengan kuning telur dan lepaskan tekanan tangan anda pada botol kosong tersebut. Dengan cara ini kuning telur akan masuk kedalam botol.

5. Gunakan Lap Lembab Untuk Alas Talenan

Sering kita merasa kesulitan dalam memotong diatas talenan karena talenan sangat sulit diatur dan mudah bergeser kesana kemari pada saat digunakan. Untuk dapat membuat talenan menjadi tetap pada posisinya anda dapat menggunakan lap lembab yang diletakkan dibawah talenan. Agar mendapatkan lap yang lembab anda hanya perlu membasahinya sedikit saja dan jangan terlalu basah atau lepek.

6.Tutup Toples Dapat Dijadikan Alat Bantu Memotong Sayuran dan Buah

Dalam memotong buah ataupun sayuran pasti anda ingin menggunakan cara yang praktis bukan? Tentu saja ada caranya. Anda dapat memotong beberapa buah atau sayur yang berbentuk bulat seperti tomat dengan cara yang singkat. Anda sediakan beberapa tomat dan satukan pada tempat yang sama dan letakkan tutup toples diatasnya untuk ukuran tutup toples dapat disesuaikan. Kemudian potong dengan pisau dari arah yang anda inginkan dan tomat pun sudah terpotong menjadi 2 dalam waktu yang singkat.

7.Botol Plastik Juga Dapat Dimanfaatkan Untuk Menutup Kemasan

Sudah tidak zaman lagi menggunakan karet untuk menutup kemasan. Selain memakan waktu yang lama karena harus terus membuka lilitan dari karet tersebut, tentunya akan ada rasa kesal jika karet tersebut diikat terlalu kencang.

Untuk menggantikan karet anda dapat menggunakan bagian ujung pembuka sampai tengah botol dengan ukuran yang secukupnya. Kemudian anda dapat menarik plastik dari kemasan makanan atau buah yang akan anda simpan hingga keluar ujung plastik tersebut. Jika sudah ujung tutup botol anda tutup dan anda dapat membukanya dengan mudah.

8. Gunakan Uap Air Untuk Membersihkan Microwave

Biasanya microwave yang kotor akan meninggalkan bau yang tidak sedap dan nodanya pun akan menempel. Untuk membersihkan dengan cara yang mudah anda hanya perlu menggunakan air yang diletakkan didalam mangkok dan masukkan kedalam microwave. Setelah itu anda panaskan secukupnya dan jika sudah selesai keluarkan mangkok dan anda sudah dapat membersihkan microwave dengan lap.

9. Cara Cepat Mendinginkan Minuman

Ingin minuman anda menjadi cepat dingin terutama dalam kemasan botol kaca? Anda dapat melakukan hal ini yaitu dengan menyelimuti botol kaca menggunakan handuk atau lap basah dan simpan kedalam kulkas. Minuman yang anda simpan menjadi lebih cepat dingin karena terdapat iar yang membeku pada bagian handuk.

10. Gunakan Microwave Untuk Membunuh Kuman Pada Spons Cuci

Sering kali anda mencium spons cuci berbau yang tidak sedap apalagi jika digunakan dalam waktu yang lama. Selain itu banyak sekali kuman yang bersarang didalam spons cuci tersebut. untuk membersihkan spons dan menjadikannya steril kembali anda dapat menyediakan satu wadah berisi air yang ditetesi dengan cuka serta jus lemon. Kemudian rendam keseluruhan spons cuci kedalam wadah tersebut dan letakan wadah kedalam microwave. Selama 1 menit anda panaskan wadah tersebut maka spons anda akan kembali steril.